Kapolri Siapkan Pengawalan Ekstra di Laga Final Piala Presiden

Tito Karnavian. (Foto; Arah.com/ Hariyanto)

Arah - Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menyatakan akan memberikan pengaman ekstra dalam laga final Piala Presiden 2017 yang akan dihelat di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (12/3).

Diketahui Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan hadir langsung untuk menonton laga yangmempertemukan Arema FC dengan Pusamania Borneo FC pada pukul 19.00 WIB. "Karena ini acara yang sangat penting melibatkan kepala negara dan banyak penonton sehingga kami melakukan pengamanan," ujar Tito di Mabes Polri, Jumat (10/3).

Tito menjelaskan, pengawalan terhadap Areme FC akan dilakukan oleh Polda Jawa Timur. Kemudian Polda Jabar juga akan melakukan pengawalan setibanya di wilayah Bogor menuju Stadion Pakansari. "Polda jabar, polda jatim karena aremania menggubakan bis 40 bis klo gak salah akan dikawal dari Polda Jatim, brimob," lanjut mantan Kepala BNPT.

Baca Juga: Sandiaga Uno Temui Prabowo Subianto, Ternyata Ini yang Dibahas
Ridwan Kamil Ungkap Alasan Ziarah ke Makam Bung Karno

"Polda Jatim akan kembali mengawal sampai ke malang lagi."

Kemudian, tambah Tito, Polda Metro juga akan terjun untuk mengamankan beberapa wilayah yang berada disekitar basecamp suporter Persija Jakarta.  "Polda metro kita minta untuk membantu karena wilayah berdekatan melakukan komunikasi dengan Jakmania," ujarnya.

Kemudian, ia memint amasyarakat yang ingin menonton langsung diharapkan dapat menjaga kondisi keamanan agar tetap terjaga. "Masyarakat kita minta untuk silahkan menikmati tapi jaga keamanan dan tidak membawa barang berbahaya tidak bawa flares, miras dan laser," pungkasnya.

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Bertemu Kapolri, Henry Yosodiningrat Akan Lapor Habib Rizieq? Bertemu Kapolri, Henry Yosodiningrat Akan Lapor Habib Rizieq?
Kapolri Nilai Sikap Radikal Bisa Positif, Jika... Kapolri Nilai Sikap Radikal Bisa Positif, Jika...
Polisi Telusuri Foto Merah Putih Bertulis Arab Saat Demo FPI Polisi Telusuri Foto Merah Putih Bertulis Arab Saat Demo FPI

#Jakarta #Kapolri Tito Karnavian #Pengamanan #Piala Presiden 2017

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar