Jokowi Minta Harga Kebutuhan Pokok Turun Saat Hari Raya

Presiden Joko Widodo Pimpin Ratas/Biro Pers

Arah -  Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta harga bahan kebutuhan pokok yang selalu naik menjelang dan selama Lebaran, pada hari raya tahun ini agar diturunkan. Saat membuka rapat terbatas kabinet di Jakarta, Selasa sore, Jokowi menekankan agar harga dua kebutuhan pokok yang harus turun saat Lebaran 2016 yakni daging sapi dan beras.

" Terutama, harga beras, harga daging, harga minyak goreng betul-betul menjadi perhatian yang utama. Jadi hal-hal yang sudah dari tahun ke tahun setiap akan lebaran naik, tahun ini coba kita jungkir balikkan menjadi harganya turun. Ini yang jadi target kita," kata Presiden.

Dalam siaran pers yang diterima arah.com, Presiden meminta para menteri menjaga kestabilan harga bahan pokok pangan. Selain itu ketersediaan bahan-bahan utama tersebut juga menjadi perhatian.

"Lebaran sudah dekat, kurang lebih 2,5 bukan lagi, oleh sebab itu, perlu persiapan-persiapan untuk menyongsong bulan puasa dan hari raya Idul Fitri," ujar Jokowi.

Selain pemenuhan kebutuhan pokok, persiapan sarana dan prasarana transportasi untuk arus mudik juga menjadi pembahasan dalam ratas terbatas sore ini.

Berita Terkait

Tiba di Amsterdam, Presiden Jokowi akan Sapa WNI Tiba di Amsterdam, Presiden Jokowi akan Sapa WNI
Pemerintah Ingin Tragedi 1965 Tak Menjadi Beban Masa Depan Pemerintah Ingin Tragedi 1965 Tak Menjadi Beban Masa Depan
Jokowi Blusukan di London Jokowi Blusukan di London

#presiden joko widodo #hari raya #harga turun #harga naik #harga kebutuhan pokok

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar