Ini Alasan Djarot Tetap Hadir di MasjId At-Tin Meski Diusir

Djarot Diteriaki Kafir, Dilempari Botol jamaah di Haul Soeharto. (Foto: Arah.com Muhammad Ridwan)

Arah -  Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, mengatakan kehadiran dirinya dalam acara haul Presiden kedua RI Soeharto dan peringatan Surat Perintah Sebelas Maret (Supersemar) di Masjid At Tin karena ia menerima undangan.

Djarot pun mengatakan alasannya hadir sekitar pukul 18.00 WIB adalah untuk menunaikan ibadah solat Magrib dan Isya sebelum berpamitan karena masih ada acara lain.

"Karena niat saya, kenapa datang jam 18.00, saya ingin salat Magrib di sana sekaligus disambung dengan salat Isya dan habis salat Isya kami pamit karena masih ada acara yang lain," jelas Djarot di Grogol Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Minggu (12/3/2017).

Meski demikian ia tidak mengira akan mendapat penolakan dari sejumlah jamaah yang memintanya meninggalkan Masjid At-Tin.

"Bayangan saya itu situasinya normal enggak ada apa-apa, tapi karena ada situasi seperti itu sehingga menjadi terlambatlah," ucapnya.

Politikus PDI Perjuangan ini lebih lanjut juga mengklarifikasi mengenai isu bahwa dirinya mendapat pukulan akibat peristiwa semalam.

Kemudian isunya macam-macam, saya gak suka yang hoax ini, katanya sy dipukuli. Ada yang begitu ngomong, sampai aku ditelpon malam-malam sama teman-teman, apa betul? Enggak-enggak. Ia lantas meminta pengawalnya untuk tidak membalas perlakuan para oknum jamaah yang memukulnya.

Baca Juga: Habiskan Biaya Rp38 M, Pembangunan Masjid Al-Zahra Segera Rampung
Ingin Deteksi Dini Anak dari Narkoba? Ini Caranya
http://www.arah.com/article/25331/berisiko-kematian-sekolah-awasi-siswa-bermain-skip-challenge.html

"Yang dipukul itu pengawal saya, kenapa dipukul? Karena dia di luar. Tapi saya sampaikan kepada pengawal supaya sabar, jangan dilawan. Saya bilang hati-hati, jangan dilawan mereka masih belum sadar," ungkap Djarot.

Djarot kemudian meninggalkan tempat acara pada pukul 20.34 WIB. Ketika keluar masjid dan ingin memasuki mobil, dia yang dikawal beberapa orang mendapat lemparan botol minuman serta teriakan dari massa.

Acara tersebut dihadiri oleh, sejumlah ulama seperti Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab, Arifin Ilham, KH A Gymnastiar dan Habib Syeh Abdul Qadir Jaelani. Hadir pula sejumlah tokoh politik seperti Prabowo Subianto, Anies Baswedan, Fadlizon, dan Hidayat Nurwahid . (Shemi) 

Berita Terkait

Keluarga Cendana Dukung Anies-Sandi, Djarot Lempar Senyuman Keluarga Cendana Dukung Anies-Sandi, Djarot Lempar Senyuman
Fenomena Pilkada DKI, Djarot: Isu SARA Berada di Garis Depan Fenomena Pilkada DKI, Djarot: Isu SARA Berada di Garis Depan
Djarot Dilempari Botol di Acara Haul Soeharto, Ini Kata Anies Djarot Dilempari Botol di Acara Haul Soeharto, Ini Kata Anies

#Jakarta #Pilkada DKI Putaran Kedua #Pilkada DKI Jakarta 2017 #Djarot Saiful Hidayat #Haul Soeharto

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar