Duh! Tak Miliki Izin Kerja, Imigrasi Malaysia Pulangkan 160 TKI

Ilustrasi. Tenaga Kerja Indonesia (Foto:Antara)

Arah - Sebanyak 160 Warga Negara Indonesia (WNI) yang telah menjalani hukuman karena tidak memiliki izin kerja (permit) dan masuk lewat jalur belakang bakal dipulangkan ke Tanah Air, Selasa (14/3), melalui Pasir Gudang, Johor Bahru, Malaysia.

"Di antara para WNI yang dipulangkan terdapat 16 orang yang berasal dari Tanjung Balai dan Pidie Aceh, yang beberapa di antaranya ditunggu keluarganya," ujar Atase Hukum KBRI Kuala Lumpur Fajar Sulaeman ketika dihubungi melalui whatsapp, Minggu.

Fajar mengatakan KBRI telah menindaklanjuti adanya laporan dari keluarga korban di Indonesia bahwa anaknya bernama Khairil Anwar Sitorus beserta kawan-kawannya tertangkap pihak berwajib Malaysia melalui jalur belakang di Perairan Sikincan ketika hendak menuju Tanjung Balai Asahan.

Baca Juga: Jelang Muffest Ke-2, IFC Cari 100 Model Terbaik
Kamu Percaya Botol Bisa Jatuh Sendiri? Lihat Video Ini Deh

"Akhirnya Khairil Anwar Sitorus dapat dipulangkan ke Indonesia setelah menjalani hukuman keimigrasian karena telah menyalahi aturan hukum setempat dengan bekerja tanpa permit dan telah 'overstay' di Malaysia," katanya.

Setelah melewati proses hukum di Malaysia, ujar dia, yang bersangkutan beserta teman- temannya dinyatakan bersalah karena kasus keimigrasian dan harus menjalani hukuman selama empat bulan di Penjara Sungai Buloh.

"Namun keluarga korban menanyakan setelah selesai menjalani hukuman dari penjara teman-teman Khairil Anwar Sitorus yang pada saat itu juga ditangkap sudah ada yang dipulangkan terlebih dahulu, namun 16 orang belum kembali ke Indonesia," katanya.

Selanjutnya...

Berita Terkait

16 WNI yang Ditangkap Densus 88 Sempat Dideportasi Otoritas Turki 16 WNI yang Ditangkap Densus 88 Sempat Dideportasi Otoritas Turki
Tanpa Dokumen Resmi, Imigrasi Tahan Keberangkatan 18 TKI Ilegal Tanpa Dokumen Resmi, Imigrasi Tahan Keberangkatan 18 TKI Ilegal
Donald Trump Suarakan Islam Radikal, Indonesia Tak Perlu Tersudut Donald Trump Suarakan Islam Radikal, Indonesia Tak Perlu Tersudut

#Jakarta #Warga Negara Indonesia (WNI) #Tenaga Kerja Indonesia (TKI) #Kantor Imigrasi

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar