Jumlah Korban Tewas Akibat Bom Bunuh Diri Jadi 74 Orang

Seseorang memeriksa kerusakan di lokasi serangan oleh dua pelaku bom bunuh diri di Damaskus, Suriah (11/3/2017). (Reuters/ Omar Sanadiki)

Arah - Jumlah korban akibat ledakan dua bom di Damaskus, Suriah  bertambah. Bom tersebut menargetkan situs bersejarah dan sekaligus kawasan yang biasa diziarahi sekte Syiah di Suriah.

Dikutip dari reuters, Senin (13/3/2017), kebanyakan dari para korban-korban itu merupakan kelompok Syiah yang berasal dari Irak.

Para korban tengah berkunjung ke makam yang terletak di kota tua Damaskus. Belum ada yang mengklaim bertanggung jawab atas kedua ledakan ini.

Baca Juga: Film 'Helm Putih' Karya Jurnalis Suriah Dicalonkan Raih Oscar
Misterius, Jet Tempur Suriah Hilang Dekat Perbatasan Turki

Sebelumnya dilaporkan, bom itu dibawa oleh dua pelaku. Serangan bom bunuh diri itu pertama terjadi di terminal di mana para peziarah berdatangan, Sabtu (11/3/2017) waktu setempat.

Sementara serangan kedua terjadi 10 menit kemudian dan  menimbulkan banyak korban dari sipil. Pertama kali dilaporkan, jumlah korban ledakan bom itu sebanyak 40 orang.

Berita Terkait

16 WNI yang Ditangkap Densus 88 Sempat Dideportasi Otoritas Turki 16 WNI yang Ditangkap Densus 88 Sempat Dideportasi Otoritas Turki
KBRI Damaskus Selamatkan TKI dari 'Ibukota' ISIS KBRI Damaskus Selamatkan TKI dari 'Ibukota' ISIS
Terdesak Saat Perang, Tiga Militan ISIS Pakai Cadar Terdesak Saat Perang, Tiga Militan ISIS Pakai Cadar

#Jakarta #bom meledak #Krisis Suriah #Konflik Suriah #ISIS

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar