KPK Periksa Sekretaris Patrialis Akbar

Hakim MK Patrialis Akbar mengenakan baju tahanan setelah tertangkap dalam operasi tangkap tangan (OTT) KPK di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (27/1). KPK menahan Patrialis Akbar bersama tiga tersangka lain yakni Pengusaha Basuki Hariman dan sekretaris Ng Fenny serta perantara Kamaludin terkait dugaan suap "judicial review" uu tentang peternakan dan kesehatan hewan dengan mengamankan dokumen pembukuan perusahaan, voucher penukaran mata uang asing serta draft putusan perkara. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Arah -  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Prana Patrayoga Adiputra, Senin (13/3/2017) sebagai saksi dalam penyidikan kasus suap terkait permohonan uji materi di Mahkamah Konstitusi.

Ia merupakan sekretaris Patrialis Akbar dan Staf Mahkamah Konstitusi saat Patrialis Akbar menjabat.

"Yang bersangkutan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Basuki Hariman," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta seperti dikutip dari Antara.

Baca Juga: Digeledah KPK, Bea Cukai: Terkait Penyelidikan Patrialis Akbar
Calon Pengganti Patrialis Akbar Jalani Seleksi Kesehatan

Basuki merupakan Direktur Utama CV Sumber Laut Perkasa dan PT Impexindo Pratama, yang diduga menyuap mantan hakim konstitusi Patrialis Akbar untuk mempengaruhi pembuatan keputusan soal permohonan uji materi tentang Undang-Undang No.41/2014 mengenai Peternakan dan Kesehatan Hewan.

KPK menetapkan Patrialis sebagai tersangka penerima hadiah 20 ribu dolar AS dan 200 ribu dolar Singapura (sekitar Rp 2,1 miliar) dari Basuki.

Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi pada 16 Februari memutuskan hakim konstitusi Patrialis Akbar melakukan pelanggaran berat dan menjatuhkan sanksi pemberhentian dengan tidak hormat.

Berita Terkait

Sunyi Senyap, Begini Suasana Rumah Patrialis Akbar Sunyi Senyap, Begini Suasana Rumah Patrialis Akbar
Patrialis Akbar Terjaring OTT KPK? Ini Tanggapan MK Patrialis Akbar Terjaring OTT KPK? Ini Tanggapan MK
Hakim MK Adakan Pertemuan, Bahas OTT Patrialis? Hakim MK Adakan Pertemuan, Bahas OTT Patrialis?

#Jakarta #Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) #Patrialis Akbar #Mahkamah Konstitusi

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar