MPR: Korupsi E-KTP Bukti Citra DPR Buruk

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (13/3). (Arah.com/ Muhamad Ridwan)

Arah -  Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan mengatakan citra dan kinerja Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) sudah buruk menurut masyarakat Indonesia.

"Kasus e-KTP ini menyeret ketua DPR RI dan banyak anggota lainnya juga, membuktikan buruknya citra DPR," kata Zulkifli di gedung DPR RI, Senayan Jakarta, Senin (13/3).

Zulkifli menuturkan, kasus mega korupsi e-KTP adalah bentuk penghianatan terhadap rakyat dan negara, karena ketua dan anggota DPR sebelum menjabat sudah melakukan sumpahnya untuk mengabdi kepada rakyat dan negara.

Lebuh lanjut, Zulkifli menjelaskan anggaran e-KTP yang susah payah dicari dari pajak rakyat, dan baru dirancang untuk proses pengadaan e-KTP, hal tersebut malah dikorupsi secara beramai-ramai.

"Jadi itu benar-benar khianat terhadap sumpahnya, dan juga khianat terhadap rakyat," kata Zulkifli.

Baca Juga: Mentan ke KPK, Ada Apa?
Resmi! PAN Deklarasikan Dukungan untuk Anies-Sandi Pekan Depan

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengatakan, KPK dalam hal ini harus sangat serius mengusut tuntas, karena KPK adalah tumpuan masyarakat dalam memberantas masalah korupsi di Indonesia.

Menurutnya, tidak mungkin uang sebanyak Rp2,3 triliun di korupsi oleh satu atau dua orang saja, melainkan banyak yang ikut menikmati aliran dana korupsi e-KTP tersebut.

"Ini kan mega skandal mega korupsi, kita dukung penuh 1000 persen untuk KPK tuntaskan kasus ini," pungkas Zulkifli. (Muhamad Ridwan)

Berita Terkait

Jaksa KPK: Gamawan Fauzi Minta Ubah Sumber Dana Proyek E-KTP Jaksa KPK: Gamawan Fauzi Minta Ubah Sumber Dana Proyek E-KTP
Ngetwitt Lagi, SBY Serang Penyebar 'Hoax' yang Kian Merajalela Ngetwitt Lagi, SBY Serang Penyebar 'Hoax' yang Kian Merajalela
Usut Suap Reklamasi, KPK akan Panggil Plt Gubernur DKI Jakarta Usut Suap Reklamasi, KPK akan Panggil Plt Gubernur DKI Jakarta

#Jakarta #MPR RI #DPR/MPR #Korupsi e-KTP

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar