Tarik Wisatawan Jepang, Ini yang Dilakukan Dubes Indonesia

Para Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) untuk negara sahabat berfoto bersama usai pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Senin (13/3). Presiden melantik 17 Duta Besar LBBP untuk negara sahabat diantaranya, Ikrar Nusa Bhakti untuk Tunisia, Tantowi Yahya untuk Selandia Baru, Darmansjah Djumala untuk Austria, dan Yuddy Chrisnandi untuk Ukraina. (Foto/antara/Puspa Perwitasari)

Arah - Usai dilantik Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Duta Besar Indonesia untuk Jepang Arifin Tasrif langsung mengutarakan perencanaanya untuk menggencarkan program "Indonesia Branding" guna meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara dari Negeri Sakura itu.

"Banyak sosialisasi itu yang akan kita lakukan bersama dengan Kementerian Pariwisata supaya kita lebih intens lagi. Kemudian dengan Garuda Indonesia juga untuk memudahkan transportasi dari Jepang ke destinasi-destinasi tujuan pariwisata itu dengan sebaik mungkin,"kata Arifin ditemui di halaman Istana Kepresidenan Jakarta, Senin.

Menurutnya, selain promosi destinasi pariwisata, pihaknya akan menawarkan potensi investasi kepada Negeri Sakura untuk mengembangkan potensi wisata di Indonesia.

Baca Juga: Bangga, 7 Desainer Hijab Indonesia Tampilkan Karyannya di Sydney
Pawai Budaya Meriahkan 'Festival Kesenian Pesisir Utara 2017'
Djan Faridz Pecat Haji Lulung dari PPP dan DPRD DKI

Seperti yang dilansir Antara, pihaknya juga melakukan diplomasi kuliner Indonesia yang khas akan dilakukan guna menyumbang ketertarikan masyarakat asing, khususnya Jepang yang memiliki latar belakang sejarah panjang dengan Tanah Air.

Ia mengatakan, proyek-proyek tersebut sangat strategis. Ia juga berharap semoga dalam waktu dekat bisa dikonkritkan, tentunya setelah ada pembicaraan dan kajian yang lebih mendalam.

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Ngetwitt Lagi, SBY Serang Penyebar 'Hoax' yang Kian Merajalela Ngetwitt Lagi, SBY Serang Penyebar 'Hoax' yang Kian Merajalela
Menkopolhukam Lempar Pujian Terhadap Kinerja BNPT Menkopolhukam Lempar Pujian Terhadap Kinerja BNPT
Kapolda Metro Sebut Saksi Kasus Palu Arit Rizieq Sudah Cukup Kapolda Metro Sebut Saksi Kasus Palu Arit Rizieq Sudah Cukup

#Jakarta #Jepang #Wisata Indonesia #Duta Besar

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar