Sidang Kedua Korupsi E-KTP, KPK Hadirkan 8 Saksi

Suasana sidang dakwaan E-KTP/May Rahmadi

Arah - Persidangan kasus mega korupsi Kartu Tanda Penduduk Elektronik atau e-KTP kembali digelar pada Kamis 16 Maret 2017 medatang dengan menghadirkan 8 orang saksi dari KPK.

"Ada 8 saksi pada sidang kedua, pada hari Kamis," ujar Febri Diansyah selaku juru bicara KPK kepada wartawan, Jakarta Selatan, Senin (13/3).

Selanjutnya kata Febri, akan ada sebanyak 133 saksi yang akan bersaksi pada selama proses persidangan-persidangan selanjutnya dan berharap publik juga bisa mengawasi bersama. "Akan 133 saksi selanjutnya yang akan bersaksi selama proses persidangan, kami akan informasikan lebih lanjut, kita berharap publik bisa mengikuti," kata dia.

Baca Juga: Lulung: Djan Faridz Tak Bisa Pecat Saya sebagai Wakil Ketua DPRD
Grab Rilis Layanan Nebeng Mobil GrabShare

Seperti diketahui mega korupsi e-KTP ini melibatkan berbagai pihak tertentu dan KPK meyakini bukan hanya Irwan dan Sugiarto saja yang terlibat yang terlibat.

"Indikasi tidak mungkin hanya 2 orang, diduga bersama-sama dengan pihak lain. Keterlibatan pihak tertentu akan diproses terus menerus, dari penyelidikan ke penyidikan, sehingga akhirnya bukti yang cukup untuk kembangkan upaya ini," ujarnya.

Selain itu, Febri juga berujar bahwa untuk mempercepat proses ini agar lebih efektif dan selesai dalam 90 hari, KPK telah melakukan pembicaraan dan siap untuk sidang 2 kali dalam seminggu. "KPK siap, sidang 2 kali seminggu, dan sudah ibicarakan, agar 90 hari lebih efektif," ujarnya mantap. (Dini Afrianti)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Ungkap Mega Korupsi E-KTP, KPK Kumpulkan Keterangan 274 Saksi Ungkap Mega Korupsi E-KTP, KPK Kumpulkan Keterangan 274 Saksi
Tidak hanya DPR, Dana E-KTP Juga Mampir ke BPK Tidak hanya DPR, Dana E-KTP Juga Mampir ke BPK
Fantastis, Ini Jumlah Uang Suap EKTP yang Diterima Sejumlah Orang Fantastis, Ini Jumlah Uang Suap EKTP yang Diterima Sejumlah Orang

#Jakarta #Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) #korupsi ektp #Sidang Korupsi e-KTP

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar