Sah! Elia Massa Manik jadi Dirut Pertamina

Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Pertamina (Persero), Kamis (16/3), resmi menunjuk dan mengesahkan Elia Massa Manik (kanan) sebagai Direktur Utama Pertamina. (Foto: istimewa)

Arah -  PT Pertamina (Persero) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada Kamis (16/3). Agenda utama RUPS kali ini adalah pengangkatan direktur utama perseroan, yang sementara ini dijabat oleh Yenni Andayani sebagai pelaksana tugas.

RUPS yang digelar di lantai 7 gedung Kementerian BUMN itu berlangsung tertutup. Berbeda dengan peserta RUPS lainnya yang masuk melalui lobby gedung, Elia Massa Manik dari area parkir di basement langsung naik ke ruang rapat.

Informasi yang dihimpun arah.com mengungkapkan, RUPS yang berlangsung sejak Pkl. 09.00 WIB itu telah resmi mengesahkan pengangkatan Elia sebagai Direktur Utama PT Pertamina (Persero).

Baca Juga: Jadi Dirut Pertamina, ini Karier Cemerlang Elia Massa Manik
Dirut BRI Diisi 'Orang Lama', Gantikan Asmawi Syam
Ford Akan Produksi SUV Mewah di China

Elia saat ini memang masih menduduki posisi sebagai Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara (PTPN) III yang merupakan holding BUMN bidang perkebunan.

Industri Migas sendiri, bukan bidang yang sama sekali baru buat Elia. Sebelumnya, dia menjabat Direktur Utama PT Elnusa Tbk, perusahaan jasa konstruksi Migas yang juga merupakan anak perusahaan Pertamina.

Tiga tahun memimpin Elnusa, Elia sukses memoles kinerja keuangan perusahaan itu. Dari semula perusahaan merugi Rp42,8 miliar pada 2011, berbalik membukukan laba Rp123,6 miliar setahun kemudian.

Berita Terkait

Tunggu Pengesahan RUPS, Elia Massa Manik jadi Dirut Pertamina Tunggu Pengesahan RUPS, Elia Massa Manik jadi Dirut Pertamina
Jadi Dirut Pertamina, ini Karier Cemerlang Elia Massa Manik Jadi Dirut Pertamina, ini Karier Cemerlang Elia Massa Manik
Ini Sosok Nakhoda Pertamina Pengganti Dwi Soetjipto Ini Sosok Nakhoda Pertamina Pengganti Dwi Soetjipto

#Jakarta #Elia Massa Manik #Direktur Utama #Direksi Pertamina #Pertamina #RUPS

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar