Ada Rembesan Air di Liang Kubur Hasyim Muzadi, Ada Apa Gerangan?

Lokasi Alternatif Liang Kubur KH Hasyim Muzadi. (Foto: Arah.com/ Restu Saputra)

Arah - Jelang kedatangan jenazah almarhum mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama KH Hasyim Muzadi, pihak keluarga mendadak memindahkan lokasi liang kubur yang semula berada di samping Gedung Sekolah tinggi Kulliyatul Qur'an komplek Pondok Pesantren Al Hikam. Pasalnya, di lokasi makam pertama air merembes dari dasar liang lahat.

Pantauan arah.com, sejumlah petugas dibantu oleh santri Pondok Pesantren Al-Hikam tengah berusaha menggunakan mesin pompa untuk menyedot air yang terus keluar dari dasar lokasi makam. Sementara untuk menahan rembesan air dilapisi pasir didasar makam.

Sebagai alternatif, lokasi makam rencananya dipindahkan persis di halaman Masjid Pesantren Al-Hikam. Namun, lokasi ini masih menjadi alternatif jika air di lokasi makam pertama tak kunjung berhenti.

Baca Juga: Ribuan Orang Mengantar Jenazah KH Hasyim Muzadi
Hasyim Muzadi Wafat, Ini Ungkapan Kehilangan Imam Besar Istiqlal

"Ini situasional, nanti ibu saja pilih yang mana saya ikuti keluarga saja," ujar Pengasuh Pondok Pesantren Al-Hikam Arif Jamhari yang sekaligus menentu KH Hasyim Muzadi di Pondok Pesatren Al-Hikam, Beji, Depok, Kamis (16/3).

Sampai saat ini, petugas masih menggali lokasi yang dijadikan alternatif makam almarhum KH Hasyim Muzadi. Sementara itu, cuaca di kompleks yang awalnya mendung dan turun gerimis mulai cerah.

Nampak sebagian tenda untuk prosesi pemakaman disiapkan untuk kondisi mendadak jika memang makam dipindahkan di kompleks masjid Pondok Pesantren. (Restu Saputra)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Shalat Ghaib untuk Hasyim Muzadi, Muslim Padati Masjid di China Shalat Ghaib untuk Hasyim Muzadi, Muslim Padati Masjid di China
KH. Hasyim Muzadi Akan Dimakamkan di Depok KH. Hasyim Muzadi Akan Dimakamkan di Depok
Almarhum KH Hasyim Muzadi di Mata Mensos Khofifah Almarhum KH Hasyim Muzadi di Mata Mensos Khofifah

#Jakarta #Hasyim Muzadi Meninggal #KH A. Hasyim Muzadi

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar