Djarot Pilih Melayat ke KH Hasyim Muzadi Ketimbang Temui Relawan

Cawagub DKI, Djarot Saiful Hidayat, saat berdialog dengan pengusaha Ayam potong di Pulo Gadung, Jakarta Timur, Kamis (16/3). (Arah.com/ Harry Muthahhari)

Arah -  Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, tidak menghadiri pertemuan dengan relawan di Kampung Tengah, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur.

Berdasarkan keterangan relawan Ramli, Djarot tidak hadir lantaran melayat Almarhum Kiai Haji Hasyim Muzadi.

"Ngga Pak Djarot ga jadi datang," kata Ramli kepada arah di Kampung Tengah, Kramat Jati, Jakarta Timur, pada Kamis (16/3).

Djarot dijadwalkan untuk menemui relawan pada pukul 16.00 WIB. Waktu tersebut, bersamaan dengan prosesi pemakaman Alm KH Hasyim Muzadi di Pondok Pesantren Al Hikam, Depok, Jawa Barat.

Baca Juga: Kenangan Mahfud MD Tentang Sosok KH Hasyim Muzadi
Inna Lillahi... KH. A. Hasyim Muzadi Berpulang
Doa Bersama untuk KH Hasyim Muzadi akan Digelar di Rembang

Sebelumnya, Djarot telah memberikan keterangan terkait kedekatan dirinya dengan K.H Hasyim Muzadi. Djarot mengakui, mengenal Almaruhum saat dirinya menjabat sebagai Walikota Blitar.

"Saya kenal dengan beliau sudah lama sejak tahun 2000-an beliau waktu itu masih di PBNU Jawa Timur, saya Walikota Blitar sehingga sering berkunjung ke Blitar," kata Djarot di Pulo Gadung, Jakarta Timur, pada Kamis (16/3).

Djarot juga menceritakan, bahwa Almarhum merupakan sosok yang sabar dan toleran. "Almarhum ini sosok Kyai yang sabar santun dan bersedia untuk berdiskusi dan sangat toleran terhadap perbedaan-perbedaan ketika berdiskusi," pungkas Djarot. (Harry Muthahhari)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Djarot Sebut Pedagang Pasar Senen Akan Direlokasi ke Blok V Senen Djarot Sebut Pedagang Pasar Senen Akan Direlokasi ke Blok V Senen
PBNU Gelar Doa dan Tahlilan di Kantor Selama 7 Hari PBNU Gelar Doa dan Tahlilan di Kantor Selama 7 Hari
Ini Pesan Berantai KH Hasyim Muzadi untuk Nahdlatul Ulama Ini Pesan Berantai KH Hasyim Muzadi untuk Nahdlatul Ulama

#Jakarta #Hasyim Muzadi Meninggal #Djarot Saiful Hidayat #PBNU

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar