Elia Massa Manik Dipercaya Mampu Bawa Pertamina di Kelas Dunia

Elia Massa Manik (tengah) ditunjuk pemerintah menjadi Dirut PT Pertamina (Persero). (Foto: ptpnix.co.id)

Arah -  Direktur Eksekutif dan CEO IPMI International Business School Jimmy Gani menyatakan, Direktur Utama Pertamina yang baru, yaitu Elia Massa Manik, bakal mampu mempercepat laju perbaikan di BUMN perminyakan tersebut.

"Pak Massa dikenal spesialis dalam turnaround perusahaan dan terbukti sukses di Elnusa dan PTPN," kata Jimmy Gani dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Jumat (17/3/2017).

Dalam BUMN Leadership Award 2016 yang diselenggarakan oleh IPMI International Business School dan Majalah SWA tahun lalu, Elia Massa Manik diberikan penghargaan CEO BUMN terbaik dengan pertimbangan keberhasilannya melakukan program turnaround di Holding PTPN.

Baca Juga: Ahok Kalah di Persidangan, Timses Beberkan Masalah Ini...
Ada Dukungan untuk Ahok, Keluarga Cendana 'Main' Dua Kaki?
Mengerikan! Begini Cara Ratu Atut Bungkam Bawahannya
Mendagri Copot Ahok, Ini Alasannya

Menurut Jimmy Gani, Elia Massa Manik dapat membawa Pertamina menjadi pemain kelas dunia karena memiliki visi kepemimpinan yaitu pengetahuan, kecepatan dan keberanian.

Jimmy juga mengingatkan bahwa dirut baru tersebut juga memiliki pengalaman di bidang migas saat menjabat sebagai Direktur Utama PT Elnusa, serta memiliki rekam jejak yang baik dalam memperbaiki berbagai korporasi.

Dengan ketegasannya dalam memimpin perusahaan energi terbesar di Indonesia. Massa Manik mampu berhadapan dengan banyak kepentingan serta dapat mempercepat Pertamina menjadi perusahaan energi kelas dunia.

"Pertamina sarat dengan kepentingan, tapi dia akan mampu menghadapinya, seperti yang dilakukannya saat masih menjabat sebagai Dirut PT Perkebunan Nusantara III (PTPN) Holding," ujarnya.

Sebelumnya, Menteri BUMN Rini Soemarno menunjuk Elia Massa Manik menjadi Direktur Utama PT Pertamina (Persero) menggantikan Dwi Soetjipto yang diberhentikan pada 3 Februari 2017.

Elia Massa Manik sebelumnya adalah Dirut Holding PT Perkebunan Nusantara (PTPN) III.

Pengangkatan Massa ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan Menteri BUMN No: SK-52/MBU/03/2017 yang diserahkan oleh Deputi Bidang Usaha Jasa Keuanga, Survei dan Konsultan, Gatot Trihargo yang disaksikan Komisaris Utama Pertamina, Tanri Abeng, di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (16/3).

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Sah! Elia Massa Manik jadi Dirut Pertamina Sah! Elia Massa Manik jadi Dirut Pertamina
Diminati Masyarakat, Penjualan Pertalite Melonjak 10 Kali Lipat Diminati Masyarakat, Penjualan Pertalite Melonjak 10 Kali Lipat
Pertamina Realisasikan BBM Satu Harga di Sembilan Wilayah Ini Pertamina Realisasikan BBM Satu Harga di Sembilan Wilayah Ini

#Jakarta #Pertamina #Elia Massa Manik #pembangunan kilang minyak #Bahan Bakar Minyak (BBM)

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar