11 April 2017, Microsoft 'Bunuh' Windows Vista

Windows Vista (IBTimes)

Arah -  Microsoft akan 'membunuh' Windows Vista pada 11 April 2017. Ya, sistem operasi yang sudah berumur 10 tahun itu akan dihentikan semua layanannya oleh Microsoft.

Artinya, pengguna Windows Vista tidak akan lagi mendapatkan pembaruan sofware dan sistem keamanan. Walaupun masih tetap bisa digunakan.

Tapi, pengguna Windows Vista harus berhati-hati. Pasalnya, sistem operasi akan rentan terhadap serangan siber, karena Microsoft tidak lagi memberikan dukungan untuk menambal bug, dilansir CNBC, Jumat, (17/3)

Apalagi, dukungan browser Internet Explorer 9 yang merupakan padanan Windows Vista juga telah dihentikan.

[baca_juga]

"Microsoft sudah memberi dukungan kepada Windows Vista selama 10 tahun. Namun, akhirnya waktu itu tiba. Kehadiran partner hardware dan software kami untuk berinvestasi pada sumber daya teknologi baru yang membuat kami melanjutkan pengalaman yang lebih baik lagi," kata Microsoft dalam pernyataan tertulisnya.

Microsoft menyarankan kepada pengguna Windows Vista agar melakukan upgrade ke sistem operasi terbaru, yaitu Windows 10. 

Semasa hidupnya Windows Vista memang mendapat banyak kritikan dari penggunanya. Jadi tak heran Vista hanya meraih 1 persen dari pangsa pasar global sistem operasi.

Sangat berbeda dengan Windows 10 yang sistem operasinya berjalan dengan sangat baik. Lebih dari 400 juta perangkat yang menggunakan Windows 10.

Berita Terkait

Ini Curahan Hati Pedagang, Korban Kebakaran Pasar Senen Ini Curahan Hati Pedagang, Korban Kebakaran Pasar Senen
Ngetwitt Lagi, SBY Serang Penyebar 'Hoax' yang Kian Merajalela Ngetwitt Lagi, SBY Serang Penyebar 'Hoax' yang Kian Merajalela
Usut Suap Reklamasi, KPK akan Panggil Plt Gubernur DKI Jakarta Usut Suap Reklamasi, KPK akan Panggil Plt Gubernur DKI Jakarta

#Jakarta #microsoft #Windows 10 #Windows Vista #Sistem Operasi

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar