Dunia Jurnalis Membawa'Meutya Hafid' Hijrah ke Politik

Meutya Hafid (foto/youtube/wikidpr.org)

Arah -  Meutya Hafid merupakan sosok Jurnalis Indonesia yang mungkin tak terlupakan. Jurnalis perempuan yang satu ini memang sempat menghebohkan Dunia lantaran pengalaman dirinya yang pernah bertarung nyawa di medan perang.

Ya, Meutya yang saat itu sedang meliput di Irak bersama Juru Kamera Budiyanto diculik dan disandera oleh sekelompok pria bersenjata ketika sedang bertugas di Irak pada 18 Februari 2005.

Dalam sebuah rekaman video yang tersebar luas tampak disamping mereka pria bersenjata lengkap yang dapat menembak keduanya kapanpun.

Namun, beruntung Jurnalis kelahiran Bandung itupun berhasil dibebaskan dan pulang ke Tanah Air dalam keadaan selamat.

Prestasinya dibidang Jurnalis memang membanggakan. Bahkan pada 9 Februari 2012 dirinya pernah menjadi satu di antara lima Tokoh Pers Inspiratif Indonesia versi Mizan, karena dianggap sebagai tokoh besar di balik perkembangan pers nasional.

Kiprahnya dibidang Jurnalis dan juga Media akhirnya membuat Partai Politik melirik prestasinya. Hingga pada akhirnya, ia memilih bergabung dengan Partai Golkar.

Baca Juga: Mengenal 'Ali Sadikin' Sosok Gubernur DKI Jakarta yang Bersahaja
Kiprah 'Zidane' Pemain Bola Muslim Bikin Kagum Dunia
Lukman Hakim Ikuti Jejak Sang Ayah Jadi Menteri Agama

Keputusanya untuk hijrah ke dunia politik memang tidak sia-sia. Wanita kelahiran 3 Mei 1978 ini akhirnya berhasil menjadi anggota Komisi I DPR Republik Indonesia dari Partai Golkar pada masa jabatan tahun 2009-2014.

Meutya merasa dirinya terpanggil untuk meneruskan perjuangan generasi sebelumnya dimana 30 persen anggota dewan seharusnya diisi oleh wanita.

Masih kurangnya kaum perempuan dan juga anak muda yang saat itu berpartisipasi membuat dirinya menggunakan kesempatan tersebut secara maksimal.

Berita Terkait

Dituding Keliru Oleh Sylviana Murni, Ini Balasan Polri Dituding Keliru Oleh Sylviana Murni, Ini Balasan Polri
Pencoretan Merah Putih, Polisi Ringkus Seorang Terduga Pelaku Pencoretan Merah Putih, Polisi Ringkus Seorang Terduga Pelaku
Bertemu Kapolri, Henry Yosodiningrat Akan Lapor Habib Rizieq? Bertemu Kapolri, Henry Yosodiningrat Akan Lapor Habib Rizieq?

#Jakarta #Meutya Hafid #Jurnalistik #Irak #Jurnalis #politik #anggota dewan

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar