Disebut Bawaslu Suka Tak Lapor Kampanye, Ini Tanggapan Djarot

Calon Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat (tengah) berdialog dengan pedagang di Pasar Kedip, Jakarta, Rabu (15/3). (ANTARA FOTO/ Atika Fauziyyah/ama/17)

Arah - Ketua Bawaslu DKI Mimah Susanti meminta kepada pasangan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat untuk selalu terbuka dan transparan jika melakukan kampanye. Pasalnya banyak kegiatan kampanye Ahok-Djarot yang dianggap tidak terdaftar di Bawaslu DKI Jakarta. Menanggapi hal itu, Djarot mengaku heran dan tidah habis pikir.

Ia menilai, keramaian akibat kehadirannya di suatu tempat bukanlah bentuk kampanye. Lanjut Djarot, warga sudah langsung berkumpul ketika ia dan pasangannya Ahok hadir tanpa adanya ajakan.

"Kalau misalnya saya datang di pasar terus mereka kumpul, Kan ngga mungkin itu kita daftarkan. Kalau setiap aktivitas saya didaftarkan pada Bawaslu ya repot," kata Djarot saat ditemui di Klender, Jakarta Timur, pada Minggu (19/3).

Baca Juga: Hamil Tua, Dian Ayu Tak Beli Baju Hamil
Geramnya Sandiaga Uno Dituding akan Terapkan Syariat Islam

Dirinya juga yakin, Ahok, tidak melakukan kampanye. Seperti dicontohkan Djarot, saat menanyakan kabar seseorang yang tengah terbaring sakit. "kalau dia ngehubungi orang sakit, kampanye ngga?" tanya Djarot kepada wartawan.

Menurutnya, kampanye punya arti lain. Yakni, ketika memang mengagendakan sebuah acara dengan melibatkan orang lain melalui imbauan.

"Kecuali ngumpulin tokoh, jelaskan visi-misi suruh milih dia, nah itu kampanye," katanya.

Djarot meminta Bawaslu, untuk menjelaskan apa yang menurutnya dikategorikan sebagai kampanye. "Jadi saya minta tolong banwaslu untuk menjelaskan detail, apa yang disebut kampanye dan apa yang boleh dikategorikan bukan kampanye," kata Djarot. (Harry Muthahhari)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Wilayah Penjaringan Bakal Digusur? Begini Komentar Djarot Wilayah Penjaringan Bakal Digusur? Begini Komentar Djarot
Fenomena Pilkada DKI, Djarot: Isu SARA Berada di Garis Depan Fenomena Pilkada DKI, Djarot: Isu SARA Berada di Garis Depan
Ogah Pikirkan Dukungan Cendana, Djarot: Mending Pilih Ini Ogah Pikirkan Dukungan Cendana, Djarot: Mending Pilih Ini

#Jakarta #Hasil Pilkada DKI #Pilkada DKI Putaran Kedua #Pilkada DKI Jakarta 2017 #Ahok-Djarot #Djarot Saiful Hidayat #Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar