Menteri Agama Janji Perbaiki Pelayanan Jamaah Haji

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin (kiri) berada satu mobil dengan Raja Salam bin Abdulaziz al Saud dalam kunjungan kepala negara Arab Saudi itu ke Jakarta, Rabu (1/3). (Foto: twitter.com)

Arah - Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin menjamin pemerintah melalui Kementerian Agama (Kemenag) telah melakukan perbaikan pelayanan jamaah haji Indonesia di Makkah, Arab Saudi, seiring penambahan kuota yang telah dipastikan oleh pemerintah setempat.

Di sela kunjungan kerjanya di Surabaya, Sabtu, Menag berharap penambahan kuota haji Indonesia yang telah dipastikan oleh Pemerintah Arab Saudi bisa memberi berkah.

Sebelumnya, di tahun 2016 Indonesia mendapat kuota 168.800 jamaah haji. Tahun ini pemerintah Arab Saudi telah memastikan Indonesia mendapat tambahan kuota 10 ribu jamaah haji.

"Semoga kuota haji yang semakin banyak ini bisa mendatangkan berkah bagi kita semua. Bukan justru menimbulkan masalah," katanya.

Untuk itu, dia berharap Pemerintah Indonesia, yang dalam hal ini diwakili Kementerian Agama, maupun jamaah haji Indonesia nantinya bisa menaati segala ketentuan yang berlaku.

Lebih lanjut Menag memastikan penambahan kuota yang diberikan pemerintah Arab Saudi ini akan diimbangi dengan peningkatan pelayanan terkait penyediaan fasilitas terhadap jamaah haji Indonesia.

"Sejak beberapa waktu yang lalu Kemenag sudah mempersiapkan diri dalam hal perbaikan pelayanan dalam penyediaan fasilitas terhadap jamaah kita selama menunaikan ibadah haji di Arab Saudi," katanya.

Baca Juga: Lukman Hakim Ikuti Jejak Sang Ayah Jadi Menteri Agama
Kocak! Begini Ekspresi Ahok Saat Anak yang Digendongnya Menangis
Ingin Merasakan Durian Terlezat? Coba Deh ke Kota Ini

Beberapa fasilitas yang dimaksud antara lain terkait fasilitas penyewaan pemondokan, transportasi, dan katering selama pelaksanaan ibadah haji di Arab Saudi.

"Dan alhamdulillah sekarang misalnya penyewaan pemondokan, katering, dan transportasi di sana, serta lain sebagainya, sudah kita lakukan pembenahan. Mudah-mudahan nanti menjelang Ramadhan bisa kita tuntaskan seluruhnya," ucapnya. seperti dikutip dari antara

Berita Terkait

Menag: Waspada Sisi Negatif Zaman Globalisasi Menag: Waspada Sisi Negatif Zaman Globalisasi
Timses: Elektabiltas Ahok-Djarot Meningkat Tajam Setelah Sidang Timses: Elektabiltas Ahok-Djarot Meningkat Tajam Setelah Sidang
Sylvi Diperiksa Bareskrim, #SuperSylvi Curi Perhatian Netizen Sylvi Diperiksa Bareskrim, #SuperSylvi Curi Perhatian Netizen

#Jakarta #Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin #Kuota Haji #Jamaah Haji

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar