Pemprov DKI Akan Lakukan Audit Lift Blok M Square

Indisen lift terjatuh dari lantai 7 di pusat perbelanjaan Blok M Square, Jakarta Selatan, Jumat (17/3). (Foto: blokm-square.co.id)

Arah -  Insiden lift meluncur bebas dari lantai 7 di pusat perbelanjaan Blok M Square berujung pada standarisasi penegelolaan manajemen mall yang terletak di kawasan Jakarta Selatan tersebut.

Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Soni Sumarsono mengatakan pihaknya akan mengambil tiga langkah utama sebelum memutuskan apakah akan memberikan sanksi atau tidak kepada pihak manajemen Blok M Square.

Langkah pertama adalah pemprov DKI Jakarta memprioritaskan keselamatan korban lift hingga mendapatkan perawatan dari pihak rumah sakit.

Kedua, Pemprov memastikan para korban tidak akan ditanggunhkan biaya pengobatan sama sekali akibat insiden itu.

"Mereka yang punya asuransi nanti ada tambahan dari kantor masing-masing dan urusan masing-masing yang penting Pemprov DKI ikut ambil bagian memastikan mereka korban dirawat baik dan tidak perlu membayar," kata Sumarsono di Balai Kota, Jakarta, Senin (19/3/2017).

Baca Juga: Insiden Lift Jatuh, Pemprov DKI:Harus Ada Pendidikan Penguna Lift
Ini Orang yang Apes Belanja Online. Kasihan tapi Bikin Ngakak!

Dirjen Otda Kemendagri ini juga mengatakan akan membahas insiden lift jatuh ini dalam rapat pimpinan hari ini untuk melakukakan audit kepada pihak manajemen Blok M Square.

"Menyangkut pemeliharaan, konstruksi dan seterusnya. Dan kemungkinan-kemungkinan secara teknis ada kesalaahan itu pasti akan dilakukan," ujarnya.

Pemprov juga akan melakukan audit kepada perusahaan yang yang melalukan perawatan terhadap lift tersebut.

"Audit manajemen termasuk akan kita cek perusahaan-perusahaan yang selama ini lakukan audit sebulan sekali, kan terakhir Mei 2016. Apakah audit dilakukan perusahaan abal-abal atau tidak. Kalo dilakukan oleh perusahaan abal-abal kan sama aja. Maka kit akan cek keseluruhan," papar Sumarsono.

Sebelumnya diberitakan, sebuah lift di Blok M Square, Jakarta Selatan jatuh pada Jumat (17/3). Dalam insiden tersebut puluhan korban luka langsung dibawa ke Rumah Sakit dengan menggunakan taksi dibantu oleh pengunjung serta security pusat perbelanjaan. (Shemi)

Berita Terkait

Ada Misteri di Lift Blok M Square, Polisi Selidiki Ada Misteri di Lift Blok M Square, Polisi Selidiki
Ada Kecelakaan, Anies Lolos dari Maut! Ada Kecelakaan, Anies Lolos dari Maut!
Ngadu Nasib ke Rumah Lembang, Pasukan Orange Gagal Temui Ahok Ngadu Nasib ke Rumah Lembang, Pasukan Orange Gagal Temui Ahok

#Jakarta #Lift Jatuh #Pemprov DKI Jakarta #Blok M Square

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar