Tim Advokasi Yakin Sandiaga Tidak Akan Lari dari Proses Hukum!

Pasangan Anies-Sandi ketika memberikan keterangan pers kepada awak media, Jakarta, Rabu (15/2). (Foto: Arah.com/ Restu Saputra)

Arah -  Wakil Ketua Tim Advokasi Anies-Sandi, Yupen Hadi mengatakan jika Sandiaga tidak akan lari dari proses hukum. Ia juga mengatakan masih mempelajari kasus dugaan tindak pidana penggelapan tanah seluas 3.115 M2.

"Kami masih mempelajari soal itu, karena sudah ada jadwal yang ditetapkan sebelumnya dari Polda Metro untuk dapat hadir tapi masih kita lihat schedule paslon Anies-Sandi," kata Yupen saat ditemui Arah.com di Bawaslu DKI Jakarta, Sunter, Jakarta Utara, Senin (20/3).

Menurutnya, untuk memenuhi panggilan Polda Metro Jaya, dirinya masih melihat jadwal kampanye Anies-Sandi yang terbilang padat. 

Jika Anies-Sandi tidak dapat memenuhi panggilan Polda Metro Jaya, maka akan diwakilkan oleh Tim Advokasi Anies-Sandi.

"Tapi pada prinsipnya baik Anies maupun Sandi tidak pernah lari dari persoalan hukum, kami yakin Anies-Sandi selesai tidak ada persoalan hukum," ucap Yupen.

Dirinya menduga, persoalan hukum yang menjerat Anies-Sandi adalah cara untuk menurunkan elektabilitas pada Pilkada DKI putaran kedua.

Baca Juga: Sandiaga Diperiksa Polisi, Anies: Kaya Lempar-lemparan Tusuk Gigi
Tim Hukum Anies Tuding Saiful Mujani Sebar Surat Kontrak Politik
Curiga, Tim Anies-Sandi Minta KPU DKI Harus Jujur

Seperti diketahui, calon Wakil Gubernur nomor urut tiga Sandiaga Uno diduga melakukan penggelapan tanah seluas 3.115 M2, yang berada di Jalan Curug Raya KM 3.5 Tangerang. dengan SHM no 258.

Dari jadwal yang tertera di Polda Metro Jaya, Sandiaga akan menjalani pemeriksaan pada pukul 13.00 WIB di ruang unit 3 Subdit 2 Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Rencananya, Sandiaga akan diperiksa oleh Kompol Evi Pagari dan Ipda Andi darmuda. (Muhamad Ridwan)

Berita Terkait

Sandiaga Diperiksa Polisi, Anies: Kaya Lempar-lemparan Tusuk Gigi Sandiaga Diperiksa Polisi, Anies: Kaya Lempar-lemparan Tusuk Gigi
Dugaan Penggelapan Tanah, Polda Metro Panggil Sandiaga Uno Besok Dugaan Penggelapan Tanah, Polda Metro Panggil Sandiaga Uno Besok
Fadli Zon Sebut Ada Oknum Penguasa yang Jegal Anies-Sandi Fadli Zon Sebut Ada Oknum Penguasa yang Jegal Anies-Sandi

#Jakarta #Pilkada DKI Putaran Kedua #Pilkada DKI Jakarta 2017 #Anies Baswedan #Sandiaga Uno #Polda Metro Jaya #kasus penggelapan tanah #Elektabilitas

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar