Sukmawati: Isu SARA di Pilkada DKI 'Sponsor' Titipan

Putri Presiden pertama RI, Sukmawati Soekarnoputri, Jakarta, Rabu (18/1). (Foto: Arah.com/ Wildan Zulfiansyah)

Arah - Tokoh Nasional Sukmawati Soekarnoputri mengatakan perkembanga isu SARA yang terjadi pada Pilkada DKI Jakarta terjadi karena disponsori oleh pihak-pihak yang berkepentingan yang ingin menjadikan Indonesia sebagai negara Islam.

"Itu di sponsori oleh pihak-pihak yg berkepentingan di Pilkada ini, padahal sudah bergerak bukan hanya urusan DKI Jakarta sebelumnya juga sudah mengejar cita-cita menjadikan Indonesia sebagai negara Islam," kata Sukmawati saat ditemui awak media di Cikini, Jakarta Pusat, Senin (20/3).

Putri Presiden pertama Indonesia itu menjelaskan, bahwa isu penistaan agama yang terjadi pada proses Pilkada DKI Jakarta sekarang merupakan bagian dari tujuan didirakannya negara Islam.

[baca_juga]

Ia menambahkan, siapapun yang ingin dengan tegas membangun negara Islam, itu merupakan aksi dari kaum reaksioner yang ingin menggantikan khebinekaan Indonesia. "Itu cara mereka berjuang mau menang, dan kita kaum refolusioner pasti akan menjaga kebhinekaan dan adat istiadat yang sudah di warisi leluhur," ucap Sukmawati.

Sukmawati melanjutkan, bahwa Indonesia memiliki garis budaya leluhur yang baik dan harus dijaga, menurutnya jika budaya Indonesia hilang tidak ada lagi warna-warna kebudayaan yang ada di Indonesia.

"Jadi dengan tegas, kita sebagai refolusioner akan menjaga kebhinekaan Republik Indonesia, karena dengan itu anak keturunan kita akan tahu adat istiadat serta suku-suku yang ada di Indonesia," pungkas Sumawati. (Muhamad Ridwan)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

MUI: Isu Agama Boleh Dibawa Kampanye, Asal... MUI: Isu Agama Boleh Dibawa Kampanye, Asal...
Dugaan Penggelapan Tanah, Polda Metro Panggil Sandiaga Uno Besok Dugaan Penggelapan Tanah, Polda Metro Panggil Sandiaga Uno Besok
Heboh! Warga Tolak Kedatangan Djarot di Sebuah Pengajian Heboh! Warga Tolak Kedatangan Djarot di Sebuah Pengajian

#Jakarta #Isu SARA #Hasil Pilkada DKI #Pilkada DKI Putaran Kedua #Pilkada DKI Jakarta 2017 #Pilgub DKI Jakarta #Sukmawati Soekarnoputri

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar