Tinggal Dipoles, Teluk Palu Diklaim Akan Tarik Banyak Wisatawan

teluk palu, gambar telukpalu.com

Arah -  Bagas Adhadirga, salah satu Pengusaha muda Indonesia, mengatakan prosepek pariswisata di Teluk Palu sangat layak untuk dijual kepada wisatawan dalam negeri dan mancanegara.

"Tinggal dipoles saja, karena Teluk Palu ini sudah sempurna," katanya di Palu, Minggu, usai mengikuti dialog promosi wisata Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI)
dan Dinas Pariwisata Kota Palu.

Bagas yang merupakan Ketua Bidang Hubungan Internasional dan Pariwisata HIPMI Pusat menyatakan ada beberapa hal nyata yang dapat dilakukan pemerintah daerah agar lokasi ini menjadi sangat layak untuk dijual.

Kata dia, yang pertama kali perlu diperbarui adalah pesisir Teluk Palu, entah dipasang trotoar ataupun membangun dermaga untuk kapal-kapal kecil. "Dermaga itu pun dapat berfungsi untuk olahraga atau lomba pesawat yang dapat terbang di atas air. Karena itu sangat jarang disaksikan oleh masyarakat," ujarnya.

Baca Juga: Deretan Tokoh Bidikan Gerindra untuk Jadi Cagub Jabar
Ajakan Blak-Blakan Anies di Kampanye Putaran Kedua

Dengan perbaikan infrastruktur, masyarakat, dan wisatawan akan semakin betah untuk berkunjung, nongkrong maupun melalukan kegiatan yang bersentuhan dengan air. Seperti yang dilansir Antara, Ia memohon kepada pemerintah agar memperbanyak event dalam setiap tahunnya, baik yang berskala lokal, nasional maupun internasional.

"Yang sangat mudah dilakukan seperti lomba dayung, renang, perahu layar, kapal tradisional, speedboad, triathlon atau lomba yang berhubungan dengan pantai dan
laut," ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Kota Palu, Sudaryano Lamangkona mengatakan bahwa Teluk Palu belum dimanfaatkan secara maksimal dalam pariwisata. Di Kota Palu sendiri, kata dia, terdapat 4 hotel berbintang, 73 hotel kelas melati dengan jumlah kamar yang belum mencapai 3.000 unit.

Ia menambahkan, sebelumnya telah dilaksanakan Festival Pesona Palu Nomoni tahun 2016, dan tahun 2017 ini akan dilaksanakan kembali dengan kegiatan-kegiatan yang berskala nasional maupun internasional. (Zainal Abidin)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Patrialis Akbar Terjaring OTT KPK? Ini Tanggapan MK Patrialis Akbar Terjaring OTT KPK? Ini Tanggapan MK
Kapolri Nilai Sikap Radikal Bisa Positif, Jika... Kapolri Nilai Sikap Radikal Bisa Positif, Jika...
SBY Ngetwitt Soal Berita Hoax, Ini Tanggapan Timses Agus-Sylvi SBY Ngetwitt Soal Berita Hoax, Ini Tanggapan Timses Agus-Sylvi

#Jakarta #Palu #Traveling #Wisatawan Mancanegara

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar