Saling Klaim Program Lansia, Anies-Sandi Contek Ahok?

Ahok tiba di XXI Cikini, Jakarta Pusat, pada Sabtu (18/3) ketika akan menonton film Bid'ah Cinta (Foto/arah/harri)

Arah - Saling singgung program untuk Lansia kembali berlanjut, kali ini calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyindir banyak program dirinya dan pasangannya Djarot Saiful Hidayat kerap diklaim sebagai program pasangan calon nomor urut tiga, Anies-Sandi.

"Mana ada sih program asli Ahok-Djarot. Semua kan program orang kata pasangan nomor tiga," ucap Ahok seraya tertawa di jalan Talang, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (22/3).

Terkain program lansia, Ahok meminta untuk menanyakan langsung kepada warga Jakarta. Apakah sebelumnya memang sudah ada atau belum.

Baca Juga: Agum Gumelar: Partai Cari Kader Jangan Hanya Popularitas Saja
Tak Semua WNI Harus Deposit Rp25 Juta saat Bikin Paspor

Dia mengatakan, jika sebelumnya belum ada, maka program tersebut adalah program miliknya dan Djarot.

"Makanya kalo membenarkan itu, itu semua pasangan selalu mgomong gitu. Sekarang tanya aja, kamu orang Jakarta, dari dulu ada nggak pernah kaya gitu (bantuan untuk lansia)? Kalo nggak ada berarti aku yang bikin dong. Makanya gitu aja," jelas Ahok.

Sebelumnya diberitakan, calon gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan heran dengan sikap Ahok-Djarot yang baru mengkampanyekan program Kartu Jakarta Lansia (KJL) pada putaran kedua ini.

Djarot lantas membantah pihaknya baru memunculkan KJL pada putaran kedua ini. Ahok-Djarot menawarkan program Kartu Jakarta Lansia dengan tunjangan sebesar Rp600 ribu perbulan.

Ahok mengklaim program itu sudah lama ia jalankan menggunakan dana pribadinya sebelum nantinya akan dimasukkan ke dalam APBD.

Sebelumnya, KPU DKI Jakarta telah menetapkan hasil pilkada DKI pada putaran pertama, pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni memperoleh 937.955 suara atau 17.07 persen. Sedangkan Ahok-Djarot memperoleh 2.364.577 suara atau 42,99 persen, dan pasangan Anies-Sandiaga memperoleh suara 2.197.333 atau 39,95 persen.

Hasil tersebut tidak berbeda jauh dengan quick count Pilkada DKI yang dirilis sejumlah lembaga survei. Sehingga pasangan Ahok-Djarot dan Anies-Sandi yang berhak maju ke Pilkada DKI putaran kedua. (Shemi)

Berita Terkait

Survei: Pengguna Mendsos Lebih Memilih Pasangan Ahok-Djarot Survei: Pengguna Mendsos Lebih Memilih Pasangan Ahok-Djarot
Yakin Bisa Ubah Jakarta, Jaringan Agus-Sylvi Dukung Anies-Sandi Yakin Bisa Ubah Jakarta, Jaringan Agus-Sylvi Dukung Anies-Sandi
Jelang Pilkada DKI, Djarot Temui Gus Sholah. Ini yang Dibicarakan Jelang Pilkada DKI, Djarot Temui Gus Sholah. Ini yang Dibicarakan

#Jakarta #Hasil Pilkada DKI #Pilkada DKI Jakarta 2017 #Hasil Quick Count DKI #Ahok-Djarot #Anies-Sandi

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar