Lindungi Wanita dari Pelecehan, Pakistan Luncurkan 'Pink Taxi'

ilustrasi pink taksi pakistan (foto/the nation)

Arah -  Maraknya pelecehan seksual di di pusat perbelanjaan Pakistan, Karachi, membuat diluncurkannya taksi khusus kaum perempuan.

Perempuan dapat memanggil layanan taksi yang bernama Pink Taxi ini melalui telepon, aplikasi smartphone atau cukup hanya menyetop di pinggir jalan. Hal ini diungkapkan oleh Ambreen Sheikh, yang meluncurkan layanan itu dengan suaminya, Zahid Sheikh.

Sheikh mengatakan layanan taksi merah jambu itu akan diperluas ke kota Lahore dan Islamabad dalam tiga sampai empat bulan ke depan, diikuti oleh negara bagian lain.

"Pengemudi kami memakai syal merah dan mantel hitam sebagai seragam. Mereka adalah ibu rumah tangga, perempuan muda dan mahasiswa," kata Sheikh melalui telepon setelah peluncuran layanan itu.

Baca Juga: Kocak! Begini Ekspresi Ahok Saat Anak yang Digendongnya Menangis
Ingin Jadi Penulis Novel yang Handal? Ini Tips dan Triknya..
Ingin Merasakan Durian Terlezat? Coba Deh ke Kota Ini

Laporan Pusat Sumber Daya Perkotaan Karachi menemukan sebagian besar penumpang perempuan mengalami beberapa bentuk pelecehan seksual saat menggunakan angkutan umum. Seperti dilansir Reuters yang dikutip antara.

Syed Nasir Hussain Shah, menteri transportasi di provinsi Sindh di mana Karachi berada, mengatakan bahwa dengan memiliki moda angkutan umum untuk mereka sendiri dapat memecahkan banyak masalah transportasi mereka.

Namun, Zebunnisa Burki seorang wartawan di Karachi  mengatakan bahwa usaha tersebut tetap masih menyulitkan perempuan pekerja yang pergi setiap hari, karena biayanya terlalu mahal.

Berita unik terbaru lainnya hanya di arah.com

Video Trending Pilihan Redaksi

Berita Terkait

Tak Semua WNI Harus Deposit Rp25 Juta saat Bikin Paspor Tak Semua WNI Harus Deposit Rp25 Juta saat Bikin Paspor
Dituding Keliru Oleh Sylviana Murni, Ini Balasan Polri Dituding Keliru Oleh Sylviana Murni, Ini Balasan Polri
Polisi Sebut Habib Rizieq Banyak Menyangkal Selama Pemeriksaan Polisi Sebut Habib Rizieq Banyak Menyangkal Selama Pemeriksaan

#Jakarta #Emansipasi Perempuan #pakistan #taksi

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar