JK Terima Gelar Doctor Honoris Causa Kesembilan

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla menerima gelar Doktor Kehormatan yg diserahkan Putri Sirindhorn di RMUT, Thailand (22/3). (Foto: twitter.com)

Arah -  Wakil Presiden Jusuf Kalla menerima gelar kehormatan doktor honoris causa dari Rajamangala University of Technology, Thailand. Penganugerahan gelar ini dilakukan langsung oleh Putri Kerajaan Thailand, Maha Chakri Sirindhorn, Rabu (22/3).

Gelar kehormatan yang diterima JK ini merupakan gelar doktor honoris causa yang kesembilan. Sebelumnya, Kalla pernah menerima gelar serupa dari Universitas Soka, Jepang, untuk bidang perdamaian; Universitas Malaya, Malaysia, untuk bidang ekonomi; Juga dari Universitas Hasanuddin, Makkassar.

Baca Juga: Jusuf Kalla: Kasus E-KTP Tak akan Guncang Politik
Hebat! Pakai Sepeda, Pria Tua Badui Ini Mengunjungi 29 Provinsi
Mengenal Teman Sekelas Tan Malaka, Pahlawan yang Dilupakan

Menanggapi pemberian gelar ini, Jusuf Kalla menyatakan sebagai kehormatan bukan untuk dirinya pribadi melainkan bagi semua rakyat dan pemerintah Indonesia.

"Hal ini kami hargai dan syukuri. Itu berarti menghargai apa yang sudah kita lakukan," ujar Kalla seperti dikutip dari Staf Khusus Wakil Presiden, Husain Abdullah. 

Prosesi penganugerahan gelar kehormatan ini dilakukan bersamaan dengan wisuda sekitar 2.000 sarjana lulusan Rajamangala University of Technology, serta pemberian gelar terhadap delapan penerima doktor honoris causa lainnya. Salah seorang di antaranya adalah Dewan Penasihat Raja Rama X, yaitu Jaranthada Kansut.

Berita Terkait

Patrialis Akbar Ditangkap KPK, Ketua MK:Ya Allah Saya Mohon Ampun Patrialis Akbar Ditangkap KPK, Ketua MK:Ya Allah Saya Mohon Ampun
Ngetwitt Lagi, SBY Serang Penyebar 'Hoax' yang Kian Merajalela Ngetwitt Lagi, SBY Serang Penyebar 'Hoax' yang Kian Merajalela
Djarot Kegirangan Usai Raja Salman Pergi, Ternyata Ini Sebabnya Djarot Kegirangan Usai Raja Salman Pergi, Ternyata Ini Sebabnya

#Jakarta #Penghargaan Doktor Honoris Causa #Wapres Jusuf Kalla #Thailand

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar