Jelang Pilkada DKI, Anies Kembali Tuding Ahok 'Jiplak' Programnya

Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (foto/istimewa)

Arah - Pasagan calon Anies Baswedan dan Sandiaga Uno kembali menuding jika pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat menjiplak program kerja yang telah ia sebutkan. Program yang dimaksud adalah integrasi antara Transjakarta dengan angkutan milik Koperasi Wahana Kalpika yang baru diluncurkan oleh PT Transportasi Jakarta (Transjakarta).

Namun enggan memperpanjang persoalan tersebut, Anies mengaku merasa tidak masalah. Karena, lanjut Anies, pihak Pemprov DKI Jakarta telah secara sukarewa menjalankan program yang ditawarkannya kepada masyarakat.

"Seneng sih kita, makin sering ada 'copy paste' semakin bagus. Semakin kita merasa ide-ide kita baik, dan bisa dilaksanakan, bahkan kami belum bertugas, mereka sudah secara sukarela melaksanakannya," ujar Anies Baswedan di kompleks Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (23/3).

Baca Juga: Mobil Jokowi Mogok, Fadli Zon: Ganti Saja Sama ESEMKA
Hakim Pertanyakan Apakah E-KTP Milik Golkar? Ini Kata Saksi DPR

Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan RI itu meminta pihak Pemprov baik Ahok dan Djarot dapat secara kesatria mengakui program tersebut adalah miliknya dan patas di"Kalau kami malah yuk kampanyekan sama-sama, bahwa ide dari pasangan nomor tiga ini bagus, bisa ditetapkan. Bahkan pemerintahan sekarang saja langsung bersedia secara sukarela menerapkannya. Kalau kami sih senang-senang saja."

"Intinya kita itu adalah kita ingin keadilan. Kami ketemu dengan supir bajaj, mikrolet, semuanya ingin keadilan. Saya sampaikan pada semua yuk duduk bareng, kita atur sehingga ketemu solusi, dan pemerintah ada anggaran," imbunya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu berharap dengan sistem transportasi di Jakarta yang tertata dan memberikan pelayanan yang adil bagi warga Jakarta. "Karena yang penting adalah terintegrasi, semua merasakan keadilan, kalau ada kesejahteraan maka pelayanan juga baik kalau ada sistem insentif yang benar maka perilaku juga akan benar," pungkasnya. (Restu Saputra)

Videp Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Anies Sindir Serangan 'Black Campaign' untuknya Masih 'Cemen' Anies Sindir Serangan 'Black Campaign' untuknya Masih 'Cemen'
Ketika Anies Baswedan Berkampanye di Lumbung Suara Ahok-Djarot Ketika Anies Baswedan Berkampanye di Lumbung Suara Ahok-Djarot
Mampukah Jawaban Anies Ini Redam Polemik Taksi Online? Mampukah Jawaban Anies Ini Redam Polemik Taksi Online?

#Jakarta #Hasil Pilkada DKI #Pilkada DKI Putaran Kedua #Pilkada DKI Jakarta 2017 #Anies-Sandi #Anies Baswedan

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar