Simpan Rapat Nama Cagub Jabar, PDIP: Kalau Disebut Nanti GR

Ketua DPP PDI Perjuangan Andreas Pereira (kanan) dalam diskusi bertema Ancaman Baru Deparpolisasi di Komplek Perlemen Senayan, Jakarta, Kamis (10/3). (Antara/Puspa Perwitasari)

Arah -  Ketua DPP PDIP, Andreas Hugo Pareira mengatakan sangat memperhitungkan calon yang akan diusung dalam Pilgub Jabar 2018 mendatang. Menurutnya, Pilgub Jabar merupakan barometer dalam Pilpres dan Pilgub kedepannya.

"Jawa Barat ini mengambil kursi jumlah terbesar oleh karena itu memang PDI Perjuangan akan menghitung betul dan betul-betul melakukan pemilihan," ujarnya saat ditemui dalam jumpa pers 'Permasalahan Jawa Barat dan Peluang Pilgub' di Hotel Savoy Homann, Kamis (23/3/2017).

Penjaringan untuk Pilgub Jabar 2018 kata Andreas, akan dilakukan Mei mendatang usai Pilkada DKI. Penjaringab boleh diikuti baik oleh kader ataupun non kader.

"Penjaringan itu dilakukan oleh DPD bisa melalui pintu DPP, baik kader maupun non kader, kita punya banyak kader kader di Jawa Barat bisa pula di luar itu," ungkapnya.

Baca Juga: Insiden Teror di London, Ini Kata Presiden Jokowi
Kampanye di Pademangan, Ini Pesan Djarot Kepada Warga

Lebih lanjut ia mengatakan pihaknya sudah membangun komunikasi baik dengan Ridwan Kamil juga Dedi Mulyadi, "Kita punya komunikasi baik dengan kang Emil, Dedi mulyadi punya komunikasi baik di beberapa acara," katanya.

Andreas juga mengatakan, sudah ada beberapa calon yang masuk dalam daftar yang akan diusung. Menurutnya presentase elektabilitas partai PDIP yang cukup besar juga menjadi faktor pertimbangan untuk selektif memilih calon yang akan diusung. Ia meyakini tahun 2018 menjadi tahun kemenangan PDIP di Pilgub Jabar.

"Keputusan nanti lihat beberapa hari kedepan, di kantong sudah ada, tapi kita harus lihat dari dinamika yang ada nanti ada yang ke-GR-an," katanya.

"Faktor elektabilitas 18% ini sangat signifikan. Mesin partai sangat maksimal. 2018 kami yakin tahun kemenangan PDIP perjuangan," katanya. (Ratih Prastika)

Berita Terkait

Ridwan Kamil Diusung Nasdem, Dedi Mulyadi: Selamat, Saya Bahagia Ridwan Kamil Diusung Nasdem, Dedi Mulyadi: Selamat, Saya Bahagia
Soal Pilgub Jabar, Dedi Mulyadi Tak Anggap Ridwan Kamil Saingan Soal Pilgub Jabar, Dedi Mulyadi Tak Anggap Ridwan Kamil Saingan
Pantun Kang Emil Jadi Sorotan, Dedi Mulyadi: Itu Memuji Nasdem Pantun Kang Emil Jadi Sorotan, Dedi Mulyadi: Itu Memuji Nasdem

#Jakarta #Calon Gubernur Jawa Barat #Pilgub Jabar 2018 #Dedi Mulyadi #Ridwan Kamil #Cagub PDIP #PDIP

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar