Ditangkap KPK, Andi Narogong Bawa Duit 200 Ribu Dolar Amerika

Pengusaha Andi Agustinus alias Andi Narogong dikawal penyidik KPK setibanya di gedung KPK, Jakarta, Kamis (23/3) malam. KPK menetapkan Andi Narogong sebagai tersangka baru kasus dugaan korupsi proyek pengadaan Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP). (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/foc/17.)

Arah -  KPK menemukan barang bukti uang sebesar 200 ribu dolar AS saat penangkapan tersangka Andi Agustinus atau Andi Narogong dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi pengadaan pekerjaan KTP elektronik di Kementerian Dalam Negeri tahun anggaran 2011-2012.

"Sebelumnya kami sudah melakukan penangkapan mulai sekitar pukul 11.00 WIB. Penyidik melakukan penangkapan di salah satu restoran atau kafe di daerah Tebet di Jakarta Selatan," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di gedung KPK, Jakarta, Jumat.

Selanjutnya, kata Febri, pada saat melakukan penangkapan KPK menemukan barang bukti elektronik dan juga uang sebesar 200 ribu dolar AS yang kemudian kami lanjutkan dengan proses penyitaan selanjutnya.

"Setelah itu Andi Agustinus dan dua orang yang bersama Andi Agustinus kami bawa ketiga lokasi penggeledahan. Kami lakukan penggeledahan di tiga rumah di daerah Cibubur, yaitu rumah tersangka Andi Agustinus dan rumah dua orang adik tersangka," kata Febri dikutip antara.

Baca Juga: PPP: Sementara Pilih Komisaris KPU Tidak dari Parpol
Didakwa Korupsi dan Pembunuhan, Hosni Mubarak Dibebaskan

Kemudian, kata dia, KPK melakukan penyitaan barang bukti elektronik dan juga sejumlah dokumen setelah melakukan penggeledahan Kamis (23/3) malam.

"Kemudian tim membawa tersangka bersama satu orang adik dan teman adiknya ke kantor KPK di gedung Merah Putih sekitar pukul 22.28 WIB dan kemudian dilakukan pemeriksaan intensif sampai pagi hari," tuturnya.

Setelah melakukan pemeriksaan intensif, KPK melakukan penahanan terhadap tersangka Andi Agustinus untuk 20 hari ke depan dimulai pada Jumat (24/3).

"Tersangka ditahan di Rutan Cabang KPK di kantor KPK di Kavling C1 Kuningan," ucap Febri.

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

DPD Desak KPK Proses Nama yang Ada di Dakwaan Korupsi EKTP DPD Desak KPK Proses Nama yang Ada di Dakwaan Korupsi EKTP
Terkait Korupsi E-KTP, KPK Cekal Lima Orang Terkait Korupsi E-KTP, KPK Cekal Lima Orang
Korupsi E-KTP, Politisi Golkar Minta Jatah Seratus Ribu Dolar Korupsi E-KTP, Politisi Golkar Minta Jatah Seratus Ribu Dolar

#Jakarta #korupsi ektp #Korupsi e-KTP #Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) #Kasus Korupsi #Andi Narogong ditangkap

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar