Ini Rahasia Tibo Monabesa Bisa Raih Gelar WBC

Petinju Tibo Monabesa (Foto Arah.com/Gilang Syahbani)

Arah -  Menjaga kesehatan dan stamina adalah hal terpenting, khususnya untuk para atlet.

Seperti yang dilakukan petinju Tibo Monabesa yang bergelar juara World Boxing Council (WBC) International Silver 2017.

Tibo mengaku terus memperhatikan kesehatannya dengan dukungan suplemen. Dengan begitu tubuh tetap bugar untuk menjalani latihan setiap hari.

"Suplemen bagus buat kesehatan. Kalau sudah sehat ya tentunya kita berkaryanya juga jadi lebih baik," kata Tibo, ditemui di Pullman, Grogol Petamburan, Jakarta Barat (24/3).

Tapi, Tibo tidak bisa sembarangan memilih suplemen kesehatan. Dunia olah raga memiliki peraturan ketat yang melarang para atlet mengonsumsi dopping, terutama ketika hendak bertanding.

"Dopping itu dilarang dalam dunia olah raga. Apabila atlet ketahuan menggunakan dopping ya tentu tidak diperbolehkan untuk bertanding dan dikenakan sanksi juga," ucapnya.

Baca Juga: Daud Yordan Jaga Kondisi Jelang Duel Lawan Petinju Thailand
Buat Pelanggaran Keras, Dele Alli Diskors 3 Pertandingan Eropa
Ini Trik Pukulan Biliar Tingkat Dewa, Dijamin Bikin Melongo
Kapan Debut Essien Bersama Persib? Ini Jawaban Djanur

Petinju peringkat 6 Asosiasi Tinju Dunia itu pun tidak bisa sembarangan memilih suplemen. Tibo harus memilih suplemen terbaik yang juga free dopping, agar dirinya tetap gagah mengukir prestasi di ring tinju baik nasional maupun dunia.

"Manager yang mencarikannya. Katanya Usana ini sangat bagus untuk atlet, setelah saya konsumsi ya sangat bagus. Saya merasa fisik saya lebih baik, stamina saya lebih baik jadi prestasi saya juga pastinya lebih baik," paparnya.

Tibo pun mengaku sudah membuktikan bahwa sulemen pilihannya ini lolos uji dopping hingga mengantarkannya meraih gelar juara.

"Ini bebas dopping dan saya sudah membuktikannya. Waktu pertandingan WBC Internasional Silver itu ada tes dopping dan Usana bebas dopping," katanya.

Kini, Tibo akan lebih fokus melatih tubuhnya jelang pertandingan mempertahankan gelar WBC pada bulan April mendatang. (Gilang Syahbani)

Berita Terkait

Meski Patah Kaki, Bocah Ini Tetap Semangat Kawal Rizieq Meski Patah Kaki, Bocah Ini Tetap Semangat Kawal Rizieq
FPI Bawa Merah Putih Bertulis Bahasa Arab, MUI Merasa Disudutkan FPI Bawa Merah Putih Bertulis Bahasa Arab, MUI Merasa Disudutkan
Patrialis Akbar Kena OTT KPK, Komisi III DPR Angkat Bicara Patrialis Akbar Kena OTT KPK, Komisi III DPR Angkat Bicara

#Jakarta #Tibo Monabesa #Petinju #rahasia bugar

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar