Mengenal Kungfu Muslim yang Berumur Lebih dari 10 Abad

Kungfu (Foter.com/Bernt Rostad)

Arah -  Percaya pada Nabi dan Rasul serta hari kiamat merupakan rukun iman, karenanya kita sebagai muslim wajib mempercayainya. Pada suatu ketika Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah berkhutbah dengan suara yang begitu keras dan terlihat seperti sedang meneriaki sebuah pasukan.

Tanda–tanda kiamat besar salah satunya adalah turunnya Imam Mahdi yang menandakan dimulainya perang akhir zaman. Ketika Imam Mahdi muncul, setiap orang yang beriman harus berbaiat padanya, lalu Imam Mahdi menyerukan jihad kepada seluruh muslim.

Pada saat itu seluruh muslim wajib berjihad sesuai dengan kemampuan masing-masing, yang menolak akan menjadi kafir.

Salah satu bentuk persiapan yang wajib dilakukan seorang muslim adalah dengan ber i’dad seperti yang disebutkan dalam ayat berikut:
Allah berfirman,

وَأَعِدُّوا لَهُمْ مَا اسْتَطَعْتُمْ مِنْ قُوَّةٍ وَمِنْ رِبَاطِ الْخَيْلِ تُرْهِبُونَ بِهِ عَدُوَّ اللَّهِ وَعَدُوَّكُمْ

"Persiapkanlah untuk menghadapi mereka, segala kekuatan yang kamu sanggupi dan dari kuda-kuda yang ditambat untuk berperang (yang dengan persiapan itu) kamu menggentarkan musuh Allah dan musuhmu." (QS. al-Anfal: 60)

Mudahnya Berbagi Traffic:

Buat kamu yang gemar menulis tema-tema Islam di blog atau website, kirimkan link tulisan kamu ke email [email protected] untuk dipublikasikan. Tulisan yang menarik akan kami bantu sebarkan di media sosial milik arah.com.

Berita Terkait

Kenangan Hidup di Pesantren yang Jarang Orang Tahu Kenangan Hidup di Pesantren yang Jarang Orang Tahu
Banyaknya Gempa, Tanda Kiamat Makin Dekat? Banyaknya Gempa, Tanda Kiamat Makin Dekat?
Terungkap, Ilmuwan NASA Tutupi Rahasia Lailatul Qadar Terungkap, Ilmuwan NASA Tutupi Rahasia Lailatul Qadar

#alquran #hadits #kiamat #rasulullah saw #sunnah #Ujian Bela Diri #Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI)

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar