Tingkatkan Kualitas Pendidikan Pesantren, PLN Beri Bantuan Mobil

Aktivitas santri (Alwib.net)

Arah -  Perseroan Terbatas Perusahaan Listrik Negara (Persero) berupaya mendukung peningkatan kualitas pendidikan Pesantren dengan memberikan bantuan berupa mobil siaga.

"Kegiatan ini kami lakukan sebagai bagian dari program Bina Lingkungan PLN, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami di bidang keagamaan," kata Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PT PLN (Persero) Distribusi Jateng dan DIY Hardian Sakti Laksana melalui keterangan tertulisnya di Semarang, Sabtu.

Dia berharap bantuan yang diberikan berupa 1 unit mobil siaga tersebut dapat digunakan beberapa pesantren yang ada di Kabupaten Tegal.

Menurut dia, pemberian mobil siaga tersebut diperlukan karena selama ini kegiatan ekstrakulikuler di Pondok Pesantren di Kabupaten Tegal terhambat karena sulitnya mobilisasi.

"Dengan adanya mobil siaga dari Program PLN Peduli ini diharapkan dapat memudahkan kegiatan ekstrakulikuler yang dilakukan oleh pondok pesantren di Kabupaten Tegal," katanya.

Sementara itu, Manajer Area Tegal Roxy Swagerino berharap kegiatan pemberian bantuan sarana dan prasarana tersebut dapat dilakukan secara berkesinambungan.

"Bukan soal jumlah yang diberikan, tetapi kami berharap sarana dan prasarana yang diberikan dapat secara kontinu digunakan untuk kegiatan di pondok pesantren," katanya. seperti dikutip dari antara

Baca Juga: Masya Allah, Anak Disabilitas Ini Dipeluk Imam Masjidil Haram
Ini Sindiran Ketua KPK ke Setnov Terkait Sayembara Rp1 M
Anies Silaturahmi ke PBNU, Said Aqil: Kita Ga Bisa Dukung

Selain pemberian mobil siaga, PLN juga memberikan bantuan sarana dan prasarana lain kepada Pondok Pesantren Misbahul Huda Al-Amiriyah dan Pondok Pesantren Al-Abror.

"Harapan PLN dengan memberikan bantuan ini dapat menunjang kegiatan para santri dan pada akhirnya meningkatkan kualitas pendidikan di pondok pesantren," katanya.

Berita Terkait

Blusukan Dipercaya Lebih Pikat Masyarakat ketimbang Hasil Survei Blusukan Dipercaya Lebih Pikat Masyarakat ketimbang Hasil Survei
Djarot Tinjau Pasar Senen, ini Reaksi Tak Terduga Pedagang Djarot Tinjau Pasar Senen, ini Reaksi Tak Terduga Pedagang
Sulit Jangkau Titik Api, Kebakaran Pasar Senen Belum Padam Sulit Jangkau Titik Api, Kebakaran Pasar Senen Belum Padam

#Jakarta #PLN #Pondok Pesantren #Pendidikan #jawa tengah

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar