PPP Akan Merapat, Timses: Kemenangan Ahok-Djarot Semakin Pasti

Dok. Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (kiri) didampingi Djarot Saiful Hidayat (kanan) menyampaikan visi dan misinya saat Debat Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (13/1). . (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Arah - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) kubu Romahurmuziy membatalkan acara deklarasi dukungan kepada pasangan calon gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan tiga Basuki Tjahja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat. Atas hal tersebut Timses Ahok-Djarot tidak kecewa.

"Itu semua otoritas dan otonomi partai pendukung, jadi kami dari timses tidak bisa mengatakan apapun," kata Juru Bicara Tim Pemenangan Ahok-Djarot, Raja Juli Antoni saat dihubungi wartawan, Senin (27/3).

Ia pun berterima kasih atas dukungan DPW PPP, dengan begitu ia yakin kemenangan Ahok-Djarot di Pilkada DKI sudah . "Cuma kami berharap dukungan itu akan mambuat kemenangan Ahok-Djarot semakin pasti gitu. Pasti ada pengaruhnya," sebutnya.

"Di semua partai akan punya itikad baik terhadap Ahok-Djarot bila ada dukungan," kata Raja Juli.

Raja Juli juga tidak mempermasalahkan kapan deklarasi itu akan kembali digelar supaya Ahok-Djarot dapat hadir. "Kami sekali lagi menghargai keputusan mereka, menghargai mekanisme internal partai dalam pencalonan," pungkas Raja Juli.

Baca Juga: Ini Ketakutan Timses Ahok-Djarot Jika Perda Syariah Diterapkan
5 Seleb Kaya Raya Dunia, Tapi Hidup Kelewat Irit

Sebelumnya acara yang dijadwalkan pada pukul 10.00 WIB di Hotel Ibis, Cawang, Jakarta Timur itu batal lantaran ada masalah teknis. "Kami dari pengurus DPC dan DPW PPP mohon maaf yang sehesar-besarnya karena acara ini harus diundur karena ada urusan teknis," kata Ketua DPC PPP Jakarta Utara Yunus mewakili DPW, dalam jumpa pers di tempat.

Ia tidak menjelaskan lebih lanjut alasan teknis tersebut. Namun Yunus menuturkan, umumnya, acara deklarasi itu dihadiri oleh pasangan calon.

Sebelumnya, KPU DKI Jakarta telah menetapkan hasil pilkada DKI pada putaran pertama, pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni memperoleh 937.955 suara atau 17.07 persen. Sedangkan Ahok-Djarot memperoleh 2.364.577 suara atau 42,99 persen, dan pasanganAnies-Sandiaga memperoleh suara 2.197.333 atau 39,95 persen.

Hasil tersebut tidak berbeda jauh dengan quick count Pilkada DKI yang dirilis sejumlah lembaga survei. Sehingga pasangan Ahok-Djarot dan Anies-Sandi yang berhak maju ke Pilkada DKI putaran kedua. (Helmi Shemi) 

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Djan Faridz 'Keukeuh' Sebut Ahok Cinta Islam, Ini Alasannya Djan Faridz 'Keukeuh' Sebut Ahok Cinta Islam, Ini Alasannya
Ketemu Djarot, Ini Permintaan Khusus Gus Solah Ketemu Djarot, Ini Permintaan Khusus Gus Solah
PDIP Klaim Warga Jakarta Puas dengan Kinerja Ahok-Djarot PDIP Klaim Warga Jakarta Puas dengan Kinerja Ahok-Djarot

#Jakarta #Pilkada DKI Jakarta 2017 #Pilkada DKI #Partai Persatuan Pembangunan #Timses Ahok-Djarot #Ahok-Djarot

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar