Timses Yakin Elektabilitas Ahok Tak Akan Melorot karena Aksi 313

Ahok-Dajrot Main Basket (foto/arah/harri)

Arah -  Calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tidak banyak bicara ketika ditanyakan mengenai aksi 313 sebagai gerakan yang menuntut mencopot dirinya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Ahok langsung bergegas menuju mobilnya sambil melambaikan tangannya ketika ditanya aksi 313.

"Tidak tahu," jawabnya singkat di jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (27/3/2017).

Sementara itu, Juru Bicara Tim Pemenangan Ahok-Djarot, Raja Juli Antoni mempertanyakan tujuan aksi tersebut. Pihaknya tidak bisa melarang jika pihak kepolisian sudah memberi izin, terlebih jika bukan sebagai sarana penebar kebencian.

"Saya kira selama aksi itu tidak menebar kebencian, intimidasi, mempromosikan intoleransi dan mengganggu ketertiban umum yang didefinisikan tentunya oleh pihak kepolisian kami tidak dalam posisi bisa melarang," kata Raja Juli.

Baca Juga: Dituding Hina Ulama, Inul Daratista Dilaporkan ke Polisi
Terkuak! Jokowi Pingin Jadi penggebuk Drum Band Metal

Aksi yang menuntut agar Ahok dicopot sebagai Gubernur karena kasus dugaan penistaan agama itu dinilai Raja Juli tidak masuk akal. Lantaran saat ini proses hukum kepada Ahok masih berjalan dengan adanya sidang yang akan memasuki sidang ke-16.

"Ya gak bisa (Ahok dicopot) , pengadilan sudah jalan, Kemendagri sudah punya cara berpikir posisionalnya sendiri, lalu apa yg mau diributkan lagi? Apa ingin menebar kebencian ulang?," kritik Raja Juli.

"Terus apa yang mau diharapkan dari aksi ini?," imbuhnya.

Ia pun yakin aksi tersebut tidak akan memengaruhi elektabilitas Ahok di Pilkada DKI ini karena masyarakat sudah semakin rasional.

#Pengaruh ke Elektabilitas?
Mudah mudahan gak ada. Masyarakat tambah rasional ya.

"Akan terlihat mana yang betul-betul pemilih yang beradab, bergerak pada koridor dan menggunakan demokrasi untuk sebagai alat dan tujuan. Atau alat yang menggunakan demokrasi sebagai tujuan mereka," tandasnya.

Untuk diketahui, kini banyak beredar brosur ajakan untuk aksi bela Al-Quran 313. Aksi tersebut diawali salat Jumat di Masjid Istiqlal dan dilanjutkan dengan berorasi di depan Istana Merdeka.

Aksi 313 ini sendiri direncanakan pada Jumat, 31 Maret 2017 mendatang. Aksi tersebut dilakukan untuk menuntut terdakwa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok untuk mundur dari jabatan Gubernur DKI Jakarta. Gerakan itu juga akan melibatkan ulama dan para tokoh-tokoh agama. (Shemi) 

Berita Terkait

Ini Ketakutan Timses Ahok-Djarot Jika Perda Syariah Diterapkan Ini Ketakutan Timses Ahok-Djarot Jika Perda Syariah Diterapkan
Ada Dukungan untuk Ahok, Keluarga Cendana 'Main' Dua Kaki? Ada Dukungan untuk Ahok, Keluarga Cendana 'Main' Dua Kaki?
Kampanye Pilkada DKI, Warga Pademangan Siap Sambut Djarot Kampanye Pilkada DKI, Warga Pademangan Siap Sambut Djarot

#Jakarta #Timses Ahok-Djarot #Ahok-Djarot #Hasil Pilkada DKI #Pilkada DKI Jakarta 2017

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar