Blusukan ke Komunitas Tionghoa, ini yang Dilakukan Sandiaga

Cawagub DKI Jakarta nomor urut tiga Sandiaga Uno (kiri) menyapa warga Joglo seusai sosialisasi di Jalan H Kidi, Joglo, Jakarta Barat, Selasa (28/3). Dalam kampanyenya Sandi mengajak warga untuk memilih dirinya yang berpasangan dengan Anis Baswedan, dengan janji jika terpilih nanti ia akan memperhatikan rakyat kecil lewat program-program pemerintah daerah. (Foto: Antara Atika Fauziyyah)

Arah -  Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Sandiaga Uno melakukan blusukan di kawasan Petak Sembilan Glodok, Taman Sari, Selasa.

Pasangan Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan itu menyapa warga di pasar tersebut yang mayoritas adalah etnis Tionghoa. Sambil berbincang dengan warga, Sandiaga juga menikmati es kopi di warung Tak Kie.

Kemudian dia juga mencukur rambut di pangkas rambut Ko Tang sekitar empat meter dari warung Tak Kie. Sandiaga pada era Pilkada putaran pertama sudah pernah mencukur rambut di tempat yang sama.

Baca Juga: Digempur Kampanye Hitam, Anies: Ini fitnah Lagi!
Dapat Suntikan Dukungan Kelompok AHY, Timses Ahok Yakin Menang


"Hari ini saya untuk kedua kalinya mengunjungi es kopi Tak Kie dan pemangkas rambut Ko Tang ini, dulu pernah saya kunjungi sebelumnya dan yang menarik sekali dialog dengan para pelanggan di sini mengharapkan bahwa Jakarta akan aman damai," kata Sandiaga.

Menurutnya ini adalah bentuk dialog yang selama ini dibutuhkan oleh warga Jakarta walaupun mungkin ada perbedaan pandangan politik.

"Seandainya saya diberikan amanah, apa yang menjadi keinginan mereka, harapan mereka, bahwa akan terjadi dialog seperti ini aman damai dan ini yang diharapkan dari pemimpin," kata Sandiaga.

Sebelumnya, KPU DKI Jakarta telah menetapkan hasil pilkada DKI pada putaran pertama, pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni memperoleh 17.07 persen suara. Sedangkan Ahok-Djarot memperoleh 42,99 persen suara, dan pasangan Anies-Sandiaga memperoleh 39,95 persen suara.

Hasil tersebut tidak berbeda jauh dengan quick count Pilkada DKI yang dirilis sejumlah lembaga survei. Sehingga pasangan Ahok-Djarot dan Anies-Sandi yang berhak maju ke Pilkada DKI putaran kedua.

Berita Terkait

Sandiaga Soal Peci Djarot: Alhamdulillah Pak Djarot Terinspirasi Sandiaga Soal Peci Djarot: Alhamdulillah Pak Djarot Terinspirasi
Berbaju 'Teman Ahok', Seorang Pria Peluk Sandiaga Berbaju 'Teman Ahok', Seorang Pria Peluk Sandiaga
Sandiaga Uno: Program KJS dan KJP Bukan Hanya Program Petahana Sandiaga Uno: Program KJS dan KJP Bukan Hanya Program Petahana

#Jakarta #Pilkada DKI Jakarta 2017 #Anies-Sandi #Sandiaga Uno #Tionghoa

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar