Sandi Singgung Dukungan Edward Soeryadjaya ke Ahok-Djarot

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno saat menghadiri acara tasyakuran hari jadi LP3I ke-28 di Taman Mini Indonesia Indah Anjungan Jawa Barat, Cipayung, Jakarta Timur. (foto/arah.com/Restu)

Arah -  Calon wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno bertemu dengan adik pengusaha Edward Soeryadjaya, Edwin Soeryadjaya, pada Selasa, (28/3/2017) malam.

Dalam pertemuan itu Sandi mengaku tidak sama sekali membicarakan dua kasus perkara hukum dirinya yang dilaporkan ke Polda Metro Jaya.

"Enggak, dia berpesan tabahlah, karena ini bukan yang pertama saya berhadapan dengan Pak Edward, sudah berkali-kali dan kuncinya sekarang ini kan bobotnya lebih ke arah politik," ujar Sandiaga Uno di TMII Anjungan Jawa Barat, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (29/3/2017).

Baca Juga: Mantan Hakim Turun Tangan di Kasus Ahok
Saksi Ahli Sebut Ahok Berpengalaman dengan Surat Al-Maidah
Apa Arti Tepuk Tangan Warga Usai Pidato Ahok?
Anies Dilaporkan ke Bawaslu, Sandiaga: Itu Strategi Paslon 2

Sementara itu menurut Sandi, Edward sudah secara terang-terangan mendukung pasangan calon nomor urut dua, Ahok-Djarot. Terkait dukungan tersebut Sandi tetap konsentrasi pada kegiatan kampanye putaran kedua.

"Keputusan beliau, saya serahkan kepada beliau. Karena beliau ada kedekatan keluarga dengan Pak Edward, tapi berbisnis bersama saya, selama hampir 20 tahun. Harusnya isunya luber langsung, umum, bebas, dan rahasia, jadi saya serahkan pada masing-masing," tutur Sandiaga.

Pria yang akrab disapa Bang Sandi itu juga sempat bertemu dengan ayah dari Edward, yakni William. Dalam pertemuan tersebut Sandi mengaku mendapatkan banyak motivasi sebagai seorang wirausahawan.

"Banyak bicara tentang inspirasi yang saya dapat, selama 10 tahun saya dekat dengan Pak William, saya sudah declare bahwa beliau adalah mentor saya," tutupnya.

Seperti diketahui KPU DKI Jakarta telah menetapkan hasil pilkada DKI pada putaran pertama, pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni memperoleh 17.07 persen suara.

Sedangkan Ahok-Djarot memperoleh 42,99 persen suara, dan pasangan Anies-Sandiaga memperoleh 39,95 persen suara. Hasil tersebut tidak berbeda jauh dengan quick count Pilkada DKI yang dirilis sejumlah lembaga survei.

Sehingga pasangan Ahok-Djarot dan Anies-Sandi yang berhak maju ke Pilkada DKI putaran kedua. (Restu)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Anies Janjikan Banyak Kegiatan Agama yang Dilarang Ahok Anies Janjikan Banyak Kegiatan Agama yang Dilarang Ahok
Berebut Pemenang Hasil Pilkada DKI, Perang Medsos Makin Sangar Berebut Pemenang Hasil Pilkada DKI, Perang Medsos Makin Sangar
Dapat Dukungan PAN di Pilkada DKI, Anies Berani Sodok Ikon Ahok Dapat Dukungan PAN di Pilkada DKI, Anies Berani Sodok Ikon Ahok

#Jakarta #Hasil Pilkada DKI #Pilkada DKI Putaran Kedua #Pilkada DKI Jakarta 2017 #Timses Anies-Sandi

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar