Kasus Habib Rizieq Mandek, Ini Bantahan Boy Rafli

Kepala Divisi Humas Polri, Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Rabu (29/3/2017). (foto/arah.com/Dini)

Arah -  Kasus hukum yang menjerat Habib Rizieq saat ini seolah tidak terdengar kabarnya lagi, namun pihak kepolisian menegaskan saat ini kasusnya terus berjalan.

Hal ini disampaikan Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Boy Rafli Amar yang menegaskan kasus pentolan FPI masih terus bergulir.

"Iya masih kok terus berjalan," ujarnya saat dikonfirmasi di Jakarta Selatan, (29/3).

Hingga saat ini menurutnya keseluruhan kasus Rizieq masih dalam pengumpulan alat bukti.

"Masih proses pengumpulan alat bukti aja saat ini," ungkapnya.

Namun saat ditanyai lebih detail terkait kasus tersebut, dirinya enggan menjelaskan lebih lanjut.

"Ikuti aja kasusnya ya," ucapnya.

Sebelumnya Habib Rizieq dijadikan tersangka terhadap dua kasus yakni perihal ceramahnya tentang simbol Bank Indonesia yang menyerupai 'palu-arit' dan menuding sebagai lambang komunis. Hingga kini kasus tersebut masih bergulir karena Rizieq menyangkal dirinya yang melakukan ceramah tersebut dan ia menyebutkan itu hanyalah seseorang yang kebetulan mirip dengannya.

Baca Juga: Gara-gara Habib Rizieq, Kuasa Hukum Ahok 'Baper'
Rizieq: Kalau Minta Maaf, Nanti Bajingan dan Penjahat Ikutan
Polda Jabar Siapkan Kamera Selama Periksa Habib Rizieq

Tidak hanya terkait ceramah palu aritnya, selanjutnya Rizieq juga kembali dilaporkan oleh Sukmawati Soekarno Putri terkait ceramahnya di Lapangan Gasibu Bandung pada 2011 lalu di hadapan anggota FPI, dan Rizieq dituduh telah menghina Pancasila sebagai dasar negara Indonesia.

Hal itu berdasarkan video ceramahnya pada acara tersebut ia menyebutkan rumusan pancasila ketuhanan Sukarno ada di pantat, sedangkan dalam Piagam Jakarta sila ketuhanan ada di kepala.

Dan pada Senin, (30/01/2017) Rizieq resmi ditetapkan sebagai tersangka dan dianggap melanggar Pasal 320 tentang Pencemaran Nama Baik KUHP dan Pasal 154 A mengenai Penodaan pada Lambang Negara. (Dini Afrianti)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Rizieq Dilabeli Status Tersangka, Polri: Tinggal Nunggu Waktu! Rizieq Dilabeli Status Tersangka, Polri: Tinggal Nunggu Waktu!
Ditetapkan Sebagai Tersangka, Habib Rizieq Ajukan Praperadilan Ditetapkan Sebagai Tersangka, Habib Rizieq Ajukan Praperadilan
Ditanya Soal Penjemputan Paksa oleh Polisi, ini Jawaban Rizieq Ditanya Soal Penjemputan Paksa oleh Polisi, ini Jawaban Rizieq

#Jakarta #Habib Rizieq #Boy Rafli Amar #dilaporkan kepolisi #kasus penodaan lambang negara dan pancasila

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar