KPUD-Polda Metro Jaya Rapat Pengamanan Pilkada DKI

KPU DKI Jakarta menggelat rapat koordinasi pengamanan Pilkada DKI 2017 putran kedua bersama Kapolda Metro Jaya, Kamis (29/3) di Kantor KPU DKI Jakarta. (Foto: KPU DKI Jakarta)

Arah -  Pemungutan suara Pilkada DKI 2017 putaran kedua akan berlangsung Rabu (19/4). Menjelang hari pencoblosan itu, masih ada sejumlah tahapan pelaksanaan Pilkada yang harus dijalani.

Saat ini para kandidat masih menjalani tahap kampanye, dan KPU DKI Jakarta juga akan menggelar debat Pilkada. Untuk pengamanan pelaksanaan tahapan Pilkada itu, KPU DKI Jakarta menggelar rapat koordinasi dengan Polda Metro Jaya, Rabu (29/3).

"Pertemuan membahas pengamanan Pilkada," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono yang menyertai Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. M. Iriawan dalam pertemuan tersebut.

Baca Juga: Soal Pilkada DKI Putaran Kedua, Ini Sikap DPP PKB
Sandi Singgung Dukungan Edward Soeryadjaya ke Ahok-Djarot
Ada yang Tak Rela dengan Pujian Jokowi untuk Ahok

Rapat juga dihadiri Pangdam Jaya, Mayjen TNI Jaswandi. 

Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno mengatakan rakor akan membahas persiapan secara umum. "Koordinasi secara umum saja tentang kesiapan pilkada kita dengan Pak Polisi dengan Pak Pangdam," kata Sumarno.

Sebelumnya, KPU DKI Jakarta telah menetapkan hasil pilkada DKI pada putaran pertama, pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni memperoleh 17.07 persen suara. Sedangkan Ahok-Djarot memperoleh 42,99 persen suara, dan pasangan Anies-Sandiaga memperoleh 39,95 persen suara.

Hasil tersebut tidak berbeda jauh dengan quick count Pilkada DKI yang dirilis sejumlah lembaga survei. Sehingga pasangan Ahok-Djarot dan Anies-Sandi yang berhak maju ke Pilkada DKI putaran kedua.

Video Trending Pilihan Redaksi:

 

Berita Terkait

Temui Ketua KPU DKI, Ini yang Diminta FUI Temui Ketua KPU DKI, Ini yang Diminta FUI
Saling Klaim Program Lansia, Anies-Sandi Contek Ahok? Saling Klaim Program Lansia, Anies-Sandi Contek Ahok?
Djarot Berpeci, Sindiran ini 'Jleb' Banget Djarot Berpeci, Sindiran ini 'Jleb' Banget

#Jakarta #Pilkada DKI Jakarta 2017 #KPU DKI Jakarta #Polda Metro Jaya #Kodam Jaya #Anies-Sandi #Ahok-Djarot

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar