Bukan Saham atau Emas, Beli Tas ini Jika Investasi ingin Untung

Selebriti dunia Victoria Beckham menenteng tas merk Hermes Birkin yang harganya sekitar Rp3 Miliar. (Foto: shutterstock.com)

Arah -  Sedang mencari peluang untuk menginvestasikan uang ngnggur Kamu? Jangan berpikir untuk memborong saham atau membeli emas! Jika kamu berpikir dua instrumen investasi itu lebih menguntungkan, kamu salah!

Studi yang dilakukan Baghunter, sebuah toko online yang khusus menawarkan jual beli tas mewah mengungkapkan, tas tangan Hermes Birkin memberikan imbal hasil yang lebih besar dibandingkan saham atau emas.

Seperti dikutip dari Independent, Baghunter mengklaim dalam 35 tahun terakhir harga jual kembali tas Hermes Birkin lebih tinggi dibandingkan saham dan emas. Hal ini mengacu pada indeks salah satu bursa saham Eropa, S&P 500.

Baca Juga: Ini Aplikasi yang Dapat Boikot Bisnis Donald Trump
Alamak! Harga Barang Mewah Syahrini Ini Bisa Bikin Pusing
Bulan Depan 'Pink Star' Dilelang, Jika Berminat, Ini Harganya ...

Menurut studi itu, investasi di saham memberikan imbal hasil rata-rata 11,66 persen dengan imbal hasil riil 8,65 persen. Sementara emas, memberikan imbal hasil rata-rata tahunan 1,9 persen dengan imbal hasil riil minus 1,5 persen.

Sedangkan rata-rata imbal hasil tas Hermes Birkin 14,2 persen per tahun. Imbal hasil tertinggi dari investasi jual-beli tas Hermes Birkin terjadi pada 2001 yaitu sebesar 25 persen.

Harga tas ini terus bertahan tinggi. Puncaknya pada 2015, ketika sebuah tas jenis ini berwarna merah muda dengan bahan kulit buaya, terjual seharga Rp3 miliar. 

Dengan harga super mahal seperti itu, ternyata tas Hermes Birkin tak kehilangan peminat. Jika Kamu berniat memilikinya, siap-siap untuk masuk daftar tunggu dan harus bersabar selama 6 tahun sebelum tas pesanan bisa diterima.

Dengan masa tunggu selama itu, tak mengherankan jika harga jual second tas ini tetap tinggi dan terus diburu peminatnya.

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Perang Berlanjut, Sukmawati Ogah Tanggapi Ajakan Mediasi Rizieq Perang Berlanjut, Sukmawati Ogah Tanggapi Ajakan Mediasi Rizieq
Tiru Kalsel, Sandiaga Janjikan Pasar Terapung di Kepulauan Seribu Tiru Kalsel, Sandiaga Janjikan Pasar Terapung di Kepulauan Seribu
Bank Permata akan Terbitkan Saham Rp3 Triliun Bank Permata akan Terbitkan Saham Rp3 Triliun

#Jakarta #investasi #tas hermes # Victoria Beckham #emas #Pasar Saham

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar