Pilkada DKI, PDIP Yakin Isu SARA Tak Bisa Halangi Ahok-Djarot

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengunjungi warga Koja, Jakarta Utara, Minggu (2/4). (Foto: Arah.com/ Muhamad Ridwan)

Arah - Sekertaris Jenderal Partai Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan warga Koja, Jakarta Utara sangat menerima kedatangan pasangan Ahok-Djarot, dengan alasan sudah memberikan KJP dan KJS.

Hasto menyatakan, meskipun Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) telah menjadi terdakwa penista agama tapi sambutan dari warga sangat baik. "Pak Ahok jangan takut untuk datang, Pak Ahok kami membela Pak Ahok karena Pak Ahok telah memberikan KJP dan KJS," kata warga yang diserukan oleh Hasto di Rusun Sindang, Koja, Jakarta Utara, Minggu (2/4).

Hasto menjelaskan, kedatangan dirinya tersebut untuk mengecek secara langsung apakah ada dampak dari isu sara yang ditimpa oleh Gubernur usungan partainya tersebut. Namun, isu tersebut tidak berdampak langsung kepada elektabilitas pasangan Ahok-Djarot.

Baca Juga: Anies-Sandi Janjikan Kesejahteraan Penyandang Autisme di Jakarta
Penasihat Hukum: Tuduhan Makar Al-Khaththath Berlebihan

Menurut Hasto, warga Jakarta Utara tidak sama sekali membenci pasangan Ahok-Djarot, melainkan mereka mengucapkan rasa terimakasih sudah diberikan KJP dan KJS, selain itu mereka juga menginginkan cepat dikeluarkannya Kartu Jakarta Lansia (KJL). "Jadi jangan sampai isu-isu agama digunakan untuk cara yang tidak sehat dalam proses Pilkada DKI Jakarta," pungkas Hasto.

Dapat diketahui, Sekjen PDIP dan anggota DPR Komisi VI fraksi PDIP Rieke Diah Pitaloka beekunjung langsung ke warga di daerah Koja, Jakarta Utara. Mereka mengunjungi langsung kondisi rumah susun Sindang dan menyapa para pedagang di Pasar Sindang.

KPU DKI Jakarta telah menetapkan hasil Pilkada DKI pada putaran pertama, pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni memperoleh 17.07 persen suara, Sedangkan Ahok- Djarot memperoleh 42,99 persen suara, dan pasangan  Anies-Sandiaga memperoleh 39,95 persen suara.

Hasil tersebut tidak berbeda jauh dengan quick count Pilkada DKI yang dirilis sejumlah lembaga survei. Sehingga pasangan Ahok-Djarot danAnies-Sandi yang berhak maju ke Pilkada DKIputaran kedua. (Muhamad Ridwan)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

PDIP Balas Sindiran Soal Peci Djarot: Pak Anies Umroh Saja Belum! PDIP Balas Sindiran Soal Peci Djarot: Pak Anies Umroh Saja Belum!
Pilkada DKI, PDIP Sebut Koalisi 'Gemuk' Tak Tentukan Pemenang Pilkada DKI, PDIP Sebut Koalisi 'Gemuk' Tak Tentukan Pemenang
Hasto dan Rieke Blusukan, Sambangi  Warga Jakarta Utara Hasto dan Rieke Blusukan, Sambangi Warga Jakarta Utara

#Jakarta #Pilkada DKI Jakarta 2017 #PDI Perjuangan #Hasto Kristiyanto #Ahok-Djarot #Isu SARA

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar