Soal Dana Makar, Polisi Panggil Tommy Soeharto Untuk Diperiksa

Dok. Pengusaha nasional Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto. (Foto: Antara/Yudhi Mahatma)

Arah - Polda Metro Jaya memanggil Tommy Suharto sebagai saksi dalam kasus dugaan pemufakatan makar Muhammad Al-Khathathat bersama keempat rekannya.

Sebagaimana penuturan Kepala Humas Polda Metro Jaya, Argo Yuwono yang mengatakan pihaknya sudah melayangkan surat panggilan, namun anak dari mantan presiden ke-2 Indonesia tersebut berhalangan hadir.

"Kemarin pemanggilan pertama, kita sudah melayangkan surat untuk dilakukan pemeriksaan sebagai saksi yang bersangkutan belum bisa hadir, kuasa hukumnya datang dan menyampaikan tidak bisa hadir," ujar Argo kepada wartawan di Jakarta, Minggu (2/4).

Ketidakhadiran tersebut tidak lantas membuat polisi putus asa, selanjutnya pihaknya akan terus melakukan panggilan tersebut, "Nanti akan kita agendakan kembali kapan nanti akan dipanggil kembali, sambil menunggu agenda lanjut dari penyidik," tandasnya.

Baca Juga: Terkait Firza Husein, Polisi Tutup Mulut Ditanya Soal Sosok Emma
Bagaimana Reaksi Warga Inggris saat Wanita Hijab Meminta Bantuan?

Pemanggilan tersebut juga dilakukan dalam rangka mencari tahu indikasi adanya penyaluran dana terkait aksi pemufakatan makar, "Nanti kita periksa disitu, apakah yang bersangkutan menyalurkan dana, nanti kita dalami kembali karena ada kaitannya dengan yayasannya sahabat cendana itu," papar  Argo

Namun saat ia disinggung apakah Tommy berhubungan dengan aksi 313, Argo belum dapat memastikan hal tersebut, "Tommy suharto ada hubungan dengan Sementara ini belum ada," ujarnya.

Namun ia menegaskan Tommy Suharto terdapat hubungannya dengan kasus makar bersama Sri Bintang Pamungkas dan firza Husein sehingga sedang dicari tahu lebih lanjut, "Ya ada korelasinya, mangkanya sedang kita dalami," paparnya. (Dini Afrianti Efendi)

Berita Terkait

Bachtian Nasir: Ada Acara Haul Bung Karno, Saya Hadir Bachtian Nasir: Ada Acara Haul Bung Karno, Saya Hadir
Ditanya Polisi Soal Makar, Ini Jawaban Petinggi GNPF MUI Ditanya Polisi Soal Makar, Ini Jawaban Petinggi GNPF MUI
Firza Husein Sakit, Pengacara Ajukan Penangguhan Penahanan Firza Husein Sakit, Pengacara Ajukan Penangguhan Penahanan

#Jakarta #Dugaan Makar #Tommy Soeharto #polda metro #Aksi 212

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar