Kemana Dukungan PKB? PDIP Harap-harap Menunggu

Sekretaris DPP PPDI, Hasto Kristiyanto. (Foto: Arah.com/ Mukied)

Arah - Sekertaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyatakan dalam waktu dekat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan memberikan dukungan politik di Pilkada DKI Jakarta putaran kedua.

"PPP sudah berikan dukungan, dan PKB dalam waktu dekat akan menentukan pilihan politik mereka," kata Hasto di Koja, Jakarta Utara, Minggu (2/4).

Menurut Hasto, PDIP berharap mendapat dukungan dari banyak partai untuk mendukungan pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Syaiful Hidayat pada Pilkada DKI.

Baca Juga: Ternyata, Sandiaga Uno Lebih Menyukai Debat Tanpa Suporter
Anak Presiden Jokowi Dagang Jas Hujan di Situs E-commerce

Lanjutnya, dirinya akan menghormati pilihan PKB dalam menentukan dukungannya di Pilkada DKI putaran kedua. "Kita hormati sikap PKB dalam menentukan dukungannya di Pilkada DKI," ucap Hasto.

Seperti diketahui, KPU DKI Jakarta telah menetapkan hasil Pilkada DKI pada putaran pertama, pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni memperoleh 17.07 persen suara, Sedangkan Ahok- Djarot memperoleh 42,99 persen suara, dan pasangan  Anies-Sandiaga memperoleh 39,95 persen suara.

Hasil tersebut tidak berbeda jauh dengan quick count Pilkada DKI yang dirilis sejumlah lembaga survei. Sehingga pasangan Ahok-Djarot danAnies-Sandi yang berhak maju ke Pilkada DKIputaran kedua. (Muhamad Ridwan)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Pilkada DKI, PDIP Yakin Isu SARA Tak Bisa Halangi Ahok-Djarot Pilkada DKI, PDIP Yakin Isu SARA Tak Bisa Halangi Ahok-Djarot
Hasto dan Rieke Blusukan, Sambangi  Warga Jakarta Utara Hasto dan Rieke Blusukan, Sambangi Warga Jakarta Utara
Dukung Ahok atau Anies? PKB Masih Tunggu Kesepakatan Ini Dukung Ahok atau Anies? PKB Masih Tunggu Kesepakatan Ini

#Jakarta #Pilkada DKI Jakarta 2017 #PDI Perjuangan #Hasto Kristiyanto #Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar