Megawati Soekarnoputri Minta Pensiun, Sekjen PDIP Angkat Bicara

Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri ketika ditemui saat menghadiri Hari Ulang Tahun Benteng Muda Indonesia, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (30/3). (Foto: Arah.com/ Harry Muthahhari)

Arah - Sekertaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menaggapi permintaan pensiun Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

Hasto melanjutkan, permintaan pensiun Megawati tersebut sudah ditindak lanjuti kader PDIP. Akan tetapi kader tetap menginginkan anak dari Presiden pertama RI itu tetap menjabat sebagai Ketua Umum PDIP. "Kepemimpinan Ibu Megawati itu kokoh dalam prinsip, tidak mudah tergoyahkan oleh badai dan terus menerus membangun organisasi," kata Hasto kepada Arah.com di Jakarta, Minggu (2/4).

Hasto menjelaskan, proses kepemimpinan PDIP akan ditentukan melalui kongres dari kader paling bawah dan menurutnya partai memahami permintaah Ketua Umum untuk pensiun.

Baca Juga: Al-Khaththat Minta Penangguhan Penahanan, Ini Jawaban Polisi
Momen Gonzalo Higuain Kembali ke Napoli

Menurutnya, sampai saat ini PDIP terus membangun kader untuk menjadi pemimpin melalui sekolah partai yang disiapkan PDIP untuk membangun kader menjadi pemimpin di partai bahkan di dunia politik.

Lanjutnya, bahwa seluruh kader partai PDIP masih menginginkan kepemimpinan Megawati yang tegas dalam memutuskan permasalahan internal partai.

"Tapi terkait kepemimpinan partai, dari seluruh kader PDIP masih menghendaki kepemimpinan Ibu Mega untuk terus menerus menjaga partai ini agar setia pada jalan ideologinya," pungkas Hasto. (Muhamad Ridwan)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Puji Presiden Afrika Selatan, Ahok: Sudah 75 Tahun Masih Gagah Puji Presiden Afrika Selatan, Ahok: Sudah 75 Tahun Masih Gagah
Hasto dan Rieke Blusukan, Sambangi  Warga Jakarta Utara Hasto dan Rieke Blusukan, Sambangi Warga Jakarta Utara
Pilkada DKI 2 Putaran, PDIP-Hanura Gelar Pertemuan Pilkada DKI 2 Putaran, PDIP-Hanura Gelar Pertemuan

#Jakarta #Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri #PDI Perjuangan #Hasto Kristiyanto

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar