Empat Nama Ini Digadang Bakal Gantikan Megawati Soekarnoputri

Dok. Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (tengah) menyampaikan pengarahan pada pembukaan Sekolah Partai Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah PDI Perjuangan di Wisma Kinasih, Cilangkap, Tapos, Depok, Jawa Barat, Selasa (30/8). Sekolah partai calon kepala daerah yang berlangsung 30 Agustus-3 September 2016 itu diikuti 60 peserta guna membekali para calon mengenai pengetahuan dan strategi untuk memenangkan Pilkada Serentak 2017. (Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso)

Arah - Sekretaris Jendera Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyatakan kaderisasi kepemimpinan partai berlambang banteng moncong putih itu akan dipercepat. Hal itu menyusul permintaan Megawati Soekarnoputri untuk pensiun dari jabatan ketua umum.

"Sehingga tentu saja, apa yang disampaikan Ibu Megawati adalah untuk mempersiapkan pemimpin. Proses inilah yang terus disiapkan termasuk melalui sekolah yang disiapkan oleh partai," ujar Hasto ketika menyambangi warga Koja, Jakarta Utara, Minggu (2/4).

[baca_juga]

Ketika ditanya soal nama-nama yang muncul untuk menggantikan Megawati, Hasto enggan berkomentar banyak. Ia hanya menegaskan jika kaderisasi akan memberikan jawaban jika anak presiden pertama RI itu benar mengundurkan diri.

Ada beberapa nama yang muncul, seperti Joko Widodo, Puan Maharani, Tri Rismaharini serta Hasto sendiri.

"Ya proses kaderisasi terus dijalankan, terutama untuk menghadapi pilkada serentak pada tahun 2017. Tapi terkait kepemimpinan partai, dari PDIP masih menghendaki kepemimpinan Ibu Mega untuk terus menerus menjaga partai ini agar setia pada jalan ideologinya," pungkasnya.

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Megawati Soekarnoputri Minta Pensiun, Sekjen PDIP Angkat Bicara Megawati Soekarnoputri Minta Pensiun, Sekjen PDIP Angkat Bicara
Presiden Afsel Bertamu ke Megawati, Ahok Juga Hadir Presiden Afsel Bertamu ke Megawati, Ahok Juga Hadir
Puji Presiden Afrika Selatan, Ahok: Sudah 75 Tahun Masih Gagah Puji Presiden Afrika Selatan, Ahok: Sudah 75 Tahun Masih Gagah

#Jakarta #Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri #PDI Perjuangan #Hasto Kristiyanto

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar