Direstui Dedi Mulyadi,Chris Jhon Akan Latih Anak Penggila Tawuran

Petinju Indonesia, Chris Jhon ketika menyambangi Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi, Purwakarta, Senin (3/4). (Foto: Arah.com/ Haryanto)

Arah - Juara tinju kelas bulu dunia WBA, Chris Jhon berencana membangun sasana tinju di Purwakarta, dengan didukungan langsung dari Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi. Rencana tersebut ia paparkan di hadapan Dedi di rumah dinasnya. Pada kesempatan itu, Chris Jhon menyampaikan rencananya membangun Chris Jhon Boxing Akademi, bertujuan untuk mencari bakat juara petinju yang ada.

"Lebih ke pelatihan ya, kita adakan pembinaan, pembibitan bakat tinju. Kita bisa membina untuk menjadi lebih baik ke depan," ujar Jhon usai bertemu dengan Dedi, Purwakarta, Senin (3/4).

Mendapat sambutan baik dari orang nomer satu di Purwakarta, Jhon yang mendapat julukan 'the Dragon' menyatakan pemilihan tepat di Purwakarta ini karena tidak terlalu jauh dari Ibukota, Jakarta. "Ya ini rencana yang pertama di Indonesia. Ya kita beruntunglah bisa bertemu pak bupati dan beliau menyambut baik rencana kita ini, ide kita ini. Saya pikir jodohlah," katanya.

Baca Juga: Anies-Sandi Batal Hadir Debat, Djarot: Diundang Kami Datang
Sidang Paripurna DPD RI Sempat Ricuh, Ternyata Ini Penyebabnya

Kendati demikian, sasana tinju yang akan berada di wilayahnya ini, Dedi menambahkan ide agar akademi yang dikelola oleh Chris Jhon Foundation ini, memprioritaskan anak-anak yang sering melakukan tawuran untuk diarahkan ke hal yang positif.

"Jadi ini ide pak bupati saya pikir oke juga, kita bisa menyaring bibit tinju melalui anak anak tawuran, mereka udah punya bakat mental. Kalau emang kalian pemberani, kalian mau berantem, nah disini ajangnya," sambungnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi pun menambahkan bahwa nantinya sasana tinju tersebut memprioritaskan anak yang tawuran di Purwakarta. "Nanti sasana ini, dibuka dan di prioritaskan untuk anak yang suka tawuran, yang suka jadi jagoan di jalanan, sok masuk sasana, latih disini, wajib," kata Dedi.

"Kalau ada anak Tawuran di Purwakarta terus di tangkap, dan mereka suruh tinju di ring dan disaksikan oleh Chris John, orang tua dan juga gurunya, disiapin dokter dan ambulan, aman, yang menang berbakat masukin sasana tinju untuk dilatih. Fair kan ?," pungkasnya. (Haryanto)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Bantah Selewengkan Dana Bansos, Ini Penjelasan Mpok Sylvi Bantah Selewengkan Dana Bansos, Ini Penjelasan Mpok Sylvi
Menko Luhut Puji Teknologi Museum di Bale Panyawangan Purwakarta Menko Luhut Puji Teknologi Museum di Bale Panyawangan Purwakarta
Usut Suap Reklamasi, KPK akan Panggil Plt Gubernur DKI Jakarta Usut Suap Reklamasi, KPK akan Panggil Plt Gubernur DKI Jakarta

#Jakarta #Purwakarta #Chris John

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar