Soal Kampanye Hitam, Anies: Pilkada Bikin Fitnah Nggak Keren

Calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (arah.com/Restu)

Arah -  Calon gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan tiga, Anies Rasyid Baswedan memberikan klarifikasi terkait ratusan spanduk yang berisi akan memimpin Jakarta dengan syariat Islam yang terpasang pagi ini di sejumlah titik di Jakarta.

Dalam keterangannya, lanjut Anies, spanduk ditemukan pada Senin (3/4) pagi. Menurutnya, black campaign atau kampanye hitam dalam bentuk spanduk dinilai sebagai rentetan fitnah selama masa kampanye Pilkada DKI Jakarta putaran kedua.

"Cuma belakangan ini ada yang gak keren masa Pilkada bikin fitnah, kalau pakai fitnah ini seperti kehilangan percaya diri. Kita nggak marah-marah tapi kita akan bekerja terus untuk warga Jakarta. Intinya gini nggak keren lah kita terus akan kampanye positif kita nggak produksi fitnah," ujar Anies di Posko pemenangan Anies-Sandi, Jalan Cicurug No. 06, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (3/4).

Atas hal itu, tim hukun Anies-Sandi telah melaporkan temuan spanduk kampanye hitam yang bertuliskan 'Program 100 hari gubernur DKI Jakarta wujudkan Jakarta Bersyariah' kepada pihak Kepolisian dan Bawaslu.

"Kita berharap kepada orang-orang yang melakukan black campaign hentikan black campaign, kita akan minta dilaporkan kepada Bawaslu," tegas Anies.

Baca Juga: Anies-Sandi Batal Hadir Debat, Djarot: Diundang Kami Datang
Sidang Paripurna DPD RI Sempat Ricuh, Ternyata Ini Penyebabnya

Kurang dari dua pekan menjelang hari pencoblosan Anies merasa perlu membenarkan tudingan dan fitnah dalam bentuk atribut kampanye yang kian marak beredar.

"Kita harus jawab aja bahwa ini bukan kita dan semua tanya karena muncul dibanyak tempat dipagi yang sama. Jadi perlu ada organisasi yang cukup rapi untuk memasang ini," katanya.

Sementara itu Anies optimis pada program kampanyenya untuk menjawab harapan warga Jakarta 19 April nanti.

"Enggak sih, kalau kita lihat kita fokusnya selama ini nggak ngurusin fitnah. Terus terang ya harus dijawab dan ini bukan kita tapi buat kita nggak penting-penting amat. Buat kita yang penting lapangan pekerjaan, pendidikan, soal kesehatan dan harga rumah yang terjangkau," tutupnya. (Restu)

Berita Terkait

Blusukan di Penjaringan, Anies Janjikan Hal Ini untuk Warga Blusukan di Penjaringan, Anies Janjikan Hal Ini untuk Warga
Ini Alasan Anies Perjuangkan Program DP Rumah 0 Persen Ini Alasan Anies Perjuangkan Program DP Rumah 0 Persen
Tak Permasalahkan Programnya Dijiplak, Anies: Ada Ide Baru Lagi Tak Permasalahkan Programnya Dijiplak, Anies: Ada Ide Baru Lagi

#Jakarta #Anies Baswedan #Anies-Sandi #Hasil Pilkada DKI #Kampanye Anies Baswedan #Pilkada DKI Jakarta 2017 #pilkada jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar