Ceramah Zakir Naik di Makassar, 10 Ribu Orang Daftarkan Diri

Ulama asal India Zakir Naik (Dok.Antara/Novrian Arbi)

Arah - Sebanyak 10 ribu orang sudah mendaftarkan diri untuk mengikuti ceramah Zakir Naik di Baruga A Pettarani, Universitas Hasanuddin, Makassar, pada 10 April 2017 mendatang.

"Dari pendaftaran online yang kami sediakan, pendaftar yang masuk ke kami sudah mencapai 10 ribu orang dari berbagai kalangan. Sejauh ini ada yang mendaftar dari Gorontalo, Manado, Papua, bahkan Singapura," kata ketua panitia pelaksana Dakwah Ilmiah Dr Zakir Naik, Muchtar Daeng Lau, di Makassar, Selasa (4/4/2017) seperti dikutip dari Antara.

Muchtar menambahkan, mereka akan diverifikasi dan sampai hari ini yang lolos verifikasi online 9.000 orang termasuk kuota non muslim 200 orang.

"Ada hal yang harus diketahui bahwa ada beberapa tahapan verifikasi di antaranya pengecekan background pendaftar misalnya latar belakang pendidikan, serta institusi/organisasi yang digeluti dan hari ini telah berakhir proses pendaftaran," kata Muchtar.

Baca Juga: Zakir Naik Ceramah di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta
Zakir Naik Apresiasi Tingginya Animo Masyarakat Atas Dirinya

Peserta yang dapat masuk gedung nantinya adalah peserta yang lolos verifikasi berkas dan menerima balasan mendapatkan e-Tiket dari panitia melalui email. Mereka mesti registrasi ulang mulai pukul 06.00 WITA dan berakhir 07.30 WITA.

Bagi peserta yang tidak mendapatkan tempat di dalam ruangan, panitia akan menyiapkan layar streaming di luar ruangan, kata Muchtar.

200 deret kursi paling depan dikhususkan untuk akademisi dan non muslim, sedangkan untuk keamanan akan ada polisi, tentara, dan lainnya.

Muchtar mengungkapkan tujuan dakwah ini adalah menjaga eksistensi Islam rahmatan lilalamin dengan mengedepankan dakwah damai.

Berita Terkait

Zakir Naik Apresiasi Tingginya Animo Masyarakat Atas Dirinya Zakir Naik Apresiasi Tingginya Animo Masyarakat Atas Dirinya
Zakir Naik Ceramah di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta Zakir Naik Ceramah di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta
Melukis Bersama Masyarakat, F8 Usung Tema 'The Pride of Makassar' Melukis Bersama Masyarakat, F8 Usung Tema 'The Pride of Makassar'

#Makassar #Zakir Naik ke Indonesia #Dr Zakir Naik #Zakir Naik

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar