Sidang Tuntutan Ditunda Polisi, Ini Komentar Tim Ahok

Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, berfoto dengan spanduk KJP versi Ahok Vs Anies. (foto/istimewa)

Arah - Ketua kuasa hukum terdakwa kasus dugaan penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Trimoelja D Soerjad mengatakan pihaknya akan menghormati segala keputusan sidang, termasuk setelah beredarnya surat dari Polda Metro Jaya yang meminta sidang ditunda dengan alasan keamanan jelang pencoblosan Pilkada DKI 2017.

"Kita selama ini selalu mematuhi putusan majelis meski tempo hari waktu kita dipercepat hak kita terpangkas untuk ajukan ahli," kata Trimoelja saat dihubungi Arah.com, Jumat (7/4).

Ia menyebut ada tiga kemungkinan sidang pada Selasa depan akan berlangsung. Pertama yakni memenuhi permintaan Kapolda dengan menunda sidang, kedua sidang akan terus berjalan karena jaksa penuntut umum sudah siap dengan tuntutannya, dan terakhir sidang ditunda karena jaksa belum siap dengan tuntutannya.

Baca Juga: Terungkap, Ini Doktrin ISIS untuk Dapatkan Pengikut di Indonesia
DPT Meningkat, Anies: Jangan Ada Penambahan Bukan Warga Jakarta

"Jadi mungkin karena permintaan ini, sidang tetap lanjut tanggal 11, tetap dibuka tapi langsung tunda untuk penuhi permintaan Kapolda," sebutnya.

Ia pun menyerahkan keputusan kepada majelis hakim dengan adanya surat permintaan dari Kapolda itu. "Jadi terserah ketua majelis," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya Kepolisian Daerah Metro Jaya meminta Pengadilan Negeri Jakarta Utara menunda pelaksanaan sidang lanjutan kasus penistaan agama Ahok. Permintaan tersebut disampaikan dalam surat resmi Polda Metro Jaya pada Kamis (6/4). Surat itu ditandatangani oleh Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Mochamad Iriawan dan dikeluarkan pada Selasa (4/4). Polda Metro Jaya mengatakan penundaan ini perlu dilakukan demi menjaga situasi keamanan dan ketertiban Jakarta jelang pemungutan suara putaran kedua, Rabu (19/4) mendatang. (Helmi Shemi)

Video Trending Pilihan Redaksi:

 

 

Berita Terkait

KPUD-Polda Metro Jaya Rapat Pengamanan Pilkada DKI KPUD-Polda Metro Jaya Rapat Pengamanan Pilkada DKI
Polisi Tangguhkan Sidang Tuntutan Ahok, Anies 'Baper' Polisi Tangguhkan Sidang Tuntutan Ahok, Anies 'Baper'
Djarot Pastikan Tidak Akan Ada Perda Syariah di Jakarta Djarot Pastikan Tidak Akan Ada Perda Syariah di Jakarta

#Jakarta #Polda Metro Jaya #Ahok-Djarot #Anies-Sandi #Pilkada DKI Jakarta 2017

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar