Ketua Umum GP Ansor: Ahok Itu Beda Tipis Sama Sunan Kalijaga

Ahok-Djarot bersama GP Ansor ketika ditemui di jalan Kramat Raya, Senen, Kota Jakarta Pusat, Jumat (7/4). (Foto: Arah.com/ Helmi Shemi)

Arah - Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor, Yaqut Cholil Qoumas memujipasangan calon gubernur Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat yang datang bersilaturahim di PP GP Ansor siang ini. Bahkan, Yaqut memberikan 'gelar' dan membandingan sosok Sunan Kalijaga dengan Ahok.

Ia menanggapi perkataan Djarot yang sebelumnya menyinggung Sunan Kalijaga sebagai salah satu dari sembilan wali yang menyebar agama Islam di Indonesia.

"Tadi Pak Djarot cerita tadi soal Sunan Kalijaga, kalau Sahabat Basuki beda-beda tipis dengan Sunan Kalijaga," kata Yaqut  di jalan Kramat Raya, Senen, Kota Jakarta Pusat, Jumat (7/4).

Baca Juga: Tuntaskan Spanduk Provokatif, Pemprov DKI Duet dengan Polda Metro
Astagfirullah, GP Ansor: Di Petojo Ada Jenazah yang Ditolak

Ahok, menurut Yaqut telah berhasil mengubah kawasan Kalijodo yang pada awalnya terkenal sebagi tempat prostitusi menjadi uang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) dan Ruang Terbuka Hijau (RTH).

"Karena hidupnya di Jakarta beliau ini Sunan Kalijodo. Merubah masyarakat hitam menjadi masyarakat beriman," sebut Yaqut yang sontak membuat suasana menjadi ramai oleh tepuk tangan.

Yaqut lalu memuji Djarot. Ia mengungkapkan sudah mengecek ke Pengurus Cabang NU (PCNU) Kota Blitar bahwa mantan Wali Kota Blitar ini dikenal dekat dengan Rais Syuriah di sana.

"Kalau kami jatuh cinta kepada Pak Ahok dan Pak Djarot itu suatu hal yang luar biasa," tandasnya. (Shemi)

Video trending pilihan redaksi:

Berita Terkait

Ini 3 Risiko Terbesar Jika Ahok-Djarot Lakukan Kampanye Terbuka Ini 3 Risiko Terbesar Jika Ahok-Djarot Lakukan Kampanye Terbuka
Nusron: Ahok Sudah Teken Kontrak dengan Partai Islam Nusron: Ahok Sudah Teken Kontrak dengan Partai Islam
Beredar Tolak Salatkan Jenazah, Ini Jawaban Tegas Ahok Beredar Tolak Salatkan Jenazah, Ini Jawaban Tegas Ahok

#Jakarta #GP Ansor #Ahok-Djarot #Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) #Hasil Pilkada DKI #Pilkada DKI Jakarta 2017 #Hasil Quick Count DKI

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar