Djarot Yakin Ojek Online Bakal Berkurang Karena Hal Ini...

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat saat ditemui di Pademangan Timur, Jakarta Utara, Kamis (23/3). (Foto: Arah.com/ Harry Muthahhari)

Arah -  Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menilai polemik transportasi online sebagai permasalahan sementara.

Djarot mengakui hingga saat ini pemerintah belum memaksimalkan transportasi massal yang ada sehingga masih banyak warga yang memilih transportasi online dibanding transportasi massal.

Namun Djarot tetap menyambut baik transportasi online sebagai peralihan masyarakat menuju transportasi massal yang sedang disiapkan pemerintah.

"Sekarang kita masih dalam pembenahan, maka transportasi ini adalah transportasi alternatif yang dibutuhkan masyarakat," kata Djarot di Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (7/4).

Baca Juga: Jaga Bayi Dalam Kandungan, Acha Rela Mundur dari Karir Film
Perombakan Kabinet Jokowi, Ini Tanggapan Istana Negara
Memakan Makanan Ini Selama Hamil Ternyata akan Ganggu Metabolisme
Kunjungan ke Indonesia, Wapres AS akan Bahas Ini

Ia yakin ketika transportasi massal seperti Light Rail Transit (LRT), Mass Rapid Transit (MRT) dan Bus Rapid Transit (BRT) sudah berjalan dan lebih baik, masyarakat akan beralih dengan sendirinya.

Dengan begitu transporatasi online akan berkurang dengan sendirinya.

"Anda tahu nanti, ketika sistem transportasi Jakarta sudah bagus maka secara alamiah kendaraan-kendaraan umum seperti ini akan minggir dengan ‎sendirinya, itu hukum alam," jelas Djarot.

Ia mencontohkan pada banyaknya bus seperti Metro Mini dan Kopaja dengan kondisi tidak layak yang sudah banyak menghilang dari Jakarta. Menurutnya hal itu karena masyarakat sudah mulai beralih ke TransJakarta. Selain itu ia berharap nantinya sistem transportasi di Jakarta saling terintegrasi.

"Kita sudah integrasikan. Kopaja kita integrasikan dan sudah masuk dalam sistem transportasi. Kita ingin sistem transportasi itu, organisasinya bisa satu, terkoordinir," papar politikus PDI-P itu.

"Termasuk nanti ojek-ojek online ini bisa kita ajak gabung," pungkas Djarot. (Shemi)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Antisipasi Mogok Angkutan, Walikota Bogor Siagakan Bantuan Antisipasi Mogok Angkutan, Walikota Bogor Siagakan Bantuan
Mediasi Ojek Online dan Angkot di Bogor Hasilkan 4 Kesepakatan Mediasi Ojek Online dan Angkot di Bogor Hasilkan 4 Kesepakatan
Akibat Ojek Online, Pejabat Malaysia Sebut Jakarta ‘Terbelakang’ Akibat Ojek Online, Pejabat Malaysia Sebut Jakarta ‘Terbelakang’

#Jakarta #Kampanye Djarot #Djarot Saiful Hidayat #Calon Wakil Gubernur #Ojek Online #transportasi publik #Transportasi online

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar