Tuding Lagu Anies-Sandi Hasil Jiplakan,Pendeta Gilbert Minta Maaf

Pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. (Foto: istimewa)

Arah -  Lagu kampanye pasangan Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno yang berjudul 'Kobarkan Semangat' mendadak viral di media sosial.

Ya, penyebabnya adalah lagu tersebut dituduh menjiplak lagu milik band Gad Elbaz berjudul Hashem Meleach.

Salah satu yang menuduh lagu 'Kobarkan Semangat' adalah hasil jiplakan adalah Pendeta Gilbert Lumoindong.

Dia berkicau di Twiiter, "Rekan2 @PKSejahtera tahu nggak ya, lagu ini bajak lagu rohani Israel 'Hashem Malekh'?,” tulis Gilbert sambil mengunggah screenshot video YouTube channel PKS Tv.

Baca Juga: Lagu Kampanye Anies Mendadak Viral, Mirip 'Single' Band Israel
Sambangi Purwakarta, Ridwan Kamil: Saya Punya Hubungan Batin
Tutup Aurat, Lindsay Lohan Pakai Burkini Saat Mandi di Pantai
Djarot Yakin Ojek Online Bakal Berkurang Karena Hal Ini...

Namun, tak berapa lama Pendeta Gilbert meralat pernyataannya.

Dia mengakui lagu 'Kobarkan Semangat' yang menjiplak lagu rohani Yahudi itu adalah salah. Karena lagu 'Kobarkan Semangat' justru dari tembang C’est La Vie yang dipopulerkan Cheb Khaled.

"Ternyata memang lagu 'Kobarkan Semangat' pemenangan Anies-Sandy berasal dari lagu asli, Khaled; C'est La Vie #maaf," tulis Gilbert meminta maaf, pada Jumat (7/4).

Saat berita itu ramai, Anies Baswedan mengaku tak mau ambil pusing soal kemiripin lagu pemenangannya dengan lagu milik band asal Israel.

"Nggak tahu saya. Kami nggak mau pusing urusan kecil-kecil. Jadi ya menarik saja makin hari. Memangnya nggak ada pekerjaan lain apa ya gitu," kata Anies di MNC Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jum'at (7/4).

"Kalau kami hanya fokus pada kampanye saja," ucapnya lagi sambil tersenyum.

Pada putaran kedua pilkada DKI Jakarta pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno lolos ke putaran kedua yang akan bersaing dengan pasangan Ahok-Djarot Saiful Hidayat.

KPU DKI Jakarta telah menetapkan hasil Pilkada DKI pada putaran pertama, pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni memperoleh 17.07 persen suara, Sedangkan Ahok-Djarot memperoleh 42,99 persen suara, dan pasangan Anies-Sandiaga memperoleh 39,95 persen suara.

Hasil tersebut tidak berbeda jauh dengan quick count Pilkada DKI yang dirilis sejumlah lembaga survei. Sehingga pasangan Ahok-Djarot dan Anies-Sandi yang berhak maju ke Pilkada DKI putaran kedua. 

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Relawan Media Sosial Punya Peran Penting Memenangkan Anies-Sandi Relawan Media Sosial Punya Peran Penting Memenangkan Anies-Sandi
Kampanye Usai, Anies Baswedan 'Ngojek' Motor Demi Anak Kampanye Usai, Anies Baswedan 'Ngojek' Motor Demi Anak
Pedenya Djarot Kalahkan Anies-Sandi di Petamburan Pedenya Djarot Kalahkan Anies-Sandi di Petamburan

#Jakarta #Pendeta Gilbert Lumoindong #Anies-Sandi #Kampanye Anies Baswedan #Anies Baswedan #Sandiaga Uno #Kampanye Pilkada #Pilkada DKI Jakarta 2017 #Pilkada DKI #Hasil Quick Count DKI #Hasil Quick Count

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar