1.609 Polisi Jaga Ceramah Zakir Naik di Bekasi

Ulama asal India Zakir Naik (Dok.Antara/Novrian Arbi)

Arah - Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota, Jawa Barat, akan menyiagakan 1.609 personelnya untuk menjaga keamanan jalannya ceramah umum Doktor Zakir Naik di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi, Sabtu (8/4) malam.

"Sistem pengamanan dilakukan secara terbuka dan tertutup. Upaya petugas dalam menjaga kondusivitas dilakukan secara preventif dan persuasif," kata Kabag Ops Polrestro Bekasi Kota Kompol Aslan Solastomo di Bekasi.

Menurut dia, seperti dilansir Antara, sterilisasi sebanyak 30 ribu kursi tribun stadion telah dilakukan pihaknya sejak Jumat pagi dan telah dilakukan simulasi pengamanan saat berlangsungnya apel persiapan.

"Rencana penempatan personel dipersiapkan seluruhnya berjumlah 1.609 untuk mengamankan jalannya ceramah Zakir Naik. Terdiri dari gabungan Polri, TNI, Satpol PP, Dishub, Damkar, dan Dinas Kesehatan," jelasnya.

Baca Juga: Sidang Tuntutan Ahok Ditunda, Polri: Ini Agar Suasana Aman
Konflik SARA, Ketua DKPP: Selesaikan Pakai Etika

Jumlah petugas akan terbagi menjadi enam lapis pengamanan, disebar di sekitar Jalan Guntur Raya Tribun Barat sebanyak tiga pintu masuk tribun dan sebelah Jalan Ahmad Yani sebelah timur sebanyak tiga pintu masuk.

"Sasaran pengamanan adalah orang, tempat, barang dan kegiatan. Bahkan terus melakukan penjagaan potensi ancaman seputar Stadion Patriot,” ujarnya.

Selain pengamanan, kata Aslan, petugas juga akan melakukan rekayasa jalan dan pengalihan arus kendaraan di sekitar stadion guna antisipasi kemacetan.

"Apabila terjadi kemacetan di sekitar Stadion Patriot Chandrabhaga, secara otomatis pedagang kaki lima (PKL) yang berada di sekitar Stadion Patriot Chandrabhaga akan disterilisasi,” katanya.

Video trending pilihan redaksi:

Berita Terkait

Zakir Naik Apresiasi Tingginya Animo Masyarakat Atas Dirinya Zakir Naik Apresiasi Tingginya Animo Masyarakat Atas Dirinya
Postingan Arifin Ilham Ini Bikin Heboh, Kemana Zakir Naik? Postingan Arifin Ilham Ini Bikin Heboh, Kemana Zakir Naik?
Donald Trump Suarakan Islam Radikal, Indonesia Tak Perlu Tersudut Donald Trump Suarakan Islam Radikal, Indonesia Tak Perlu Tersudut

#Jakarta #Ceramah Zakir Naik #Zakir Naik ke Indonesia #Zakir Naik

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar